oleh

CI I dan II Tak Banjir, Lurah Pedurenan Satuni Anak Yatim

Kota Tangerang, KICAUNews.com – Nazzar adalah sebuah janji atau hutang yang harus dibayar dan ditepati meski dalam waktu yang tidak ditentukan untuk membayarnya.

Oleh sebab itu, Lurah Pedurenan, Kota Tangerang H. Supriatman yang kala itu, tepatnya pada tahun 2015, apabila Perumahan (Perum) Ciledug Indah (CI) I dan II tidak terkena banjir, maka dirinya mempunyai Nazzar akan menyantuni anak-anak yatim yang berada di wilayah Kelurahan Pedurenan.

“Dulu saya pernah berjanji, kalau Ciledug Indah tidak banjir maka saya akan menyantuni anak yatim,” ucap Lurah yang akrab dipanggil H. Maman, Rabu (18/1/2017).

Di tahun 2015 Perum Ciledug Indah pada saat itu, hanya banjir sekali hingga saat ini, kalau hanya air hujan itu tidak termasuk katagori banjir.

“Niatnya sih, kepingin bersama-sama dalam satunan tersebut, berhubung dengan sibuknya masyarakat, maka saya tunaikan sendiri saja,” katanya.

Di penghujung masa jabatannya yang tinggal menghitung bulan Dirinya juga akan mengukir sejarah yang tidak bisa dilupakan oleh mastarakat Pedurenan.

“Sampai sekarang angan-angan saya yang belum terwujud cuma ingin menyantuni anak yatim secara bersama-sama,” ungkapnya.

Maksud dari bersama-sama, Ia menjelaskan, seluruh warga harus bisa ambil bagian dan bukan hanya itu seluruh staf juga harus ambil bagian.

“Masa setiap Kepala Keluarga yang mampuh perekonomiannya tidak bisa menyisikan uangnya barang seratus ribu untuk membantu anak yatim,” imbuhnya.

Dalam satunan kepada 55 anak yatim tersebut, beriringan dengan pengajian bulanan Kader Pengerak PKK Kelurahan Pedurenan dan dihadiri oleh Camat Karang Tengah Mad Robin yang baru. (Tra/Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru