oleh

Sebulan Jelang Pilgub Banten, KPU Tangsel Baru Terima Logistik Tinta Pilgub

KOTA TANGSEL, kicaunews.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) satu-persatu mulai menerima kiriman logistik untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten yang akan di gelar pada 15 Februari 2017 mendatang.

Logistik keperluan Pilgub Banten yang di terima KPU Tangsel, salah satunya yakni Tinta yang di kirim pada Sabtu (14/1) malam itu, di terima langsung oleh salah satu komisioner KPU setempat, Badrusalam.

“Baru tinta yang kami terima, adapun logistik lainnya segera menyusul,” kata Badrus di kantor KPU Tangsel, kemarin.

Adapun jumlah tinta yang dikirim, Badrus bilang, sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Tangsel yaitu 2.205 dikalikan dua botol atau sebanyak 4.410 botol tinta. Dia juga menjelaskan bahwa seluruh logistik Pilgub tersebut akan kembali dicek ulang oleh KPU Kota Tangsel.

“Sekarang masih diletakan digudang sambil kita lakukan pengcekaan mungkin nanti ada kekurangan atau ada yang rusak,” ungkapnya.

Badrus juga mengatakan bahwa tinta yang akan digunakan pada Pilgub itu sudah sesuai dengan peraturan KPU, sehingga bersifat aman bagi masyarakat yang menggunakannya dan tidak menimbulkan efek iritasi pada kulit.

“Tinta digunakan sebagai tanda khusus yang diberikan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kepada warga yang telah memberikan hak suaranya di TPS pada 15 Februari 2017 nanti‎,” ujarnya.

Ditanya soal surat suara Pilgub, Badrus mengungkapkan bahwa KPU Provinsi Banten sudah menjadwalkan jika untuk KPU Kota Tangsel akan dikirim pada 23 Januari 2017 yang akan datang. Hal tersebut lantaran saat ini untuk surat suara masih dalam proses percetakan.

“Kami berharap agar surat suara dapat tiba tepat waktu agar segera dapat diproses pelipatannya, karena untuk pelpatan surat suara tentunya memerlupakan waktu juga,” ucapnya.

Baca juga :  GERINDRA RESTUI BUDI MAJU DALAM PILGUB

Ketua KPU Kota Tangsel M. Subhan mengatakan bahwa untuk Pilgub Banten 2017 KPU Tangsel menyediakan dua gudang, yaitu di Jalan Kelurahan Buaran, Serpong serta di BSD Sektor 1, Serpong.

“Kedua lokasi tersebut dipastikan cukup untuk menampung logistik Pilgub Banten 2017, dan nantinya juga logistik-logistik itu akan dijaga agar tetap aman. Terutama untuk surat suara,” ujar dia.

Menurutnya, sebelum surat suarat diterima KPU Kota Tangsel dari Provinsi Banten, pihaknya juga saat ini tengah menyiapkan petugas untuk pelipatan surat suara.

“Sedang kita hitung, butuh berapa orang untuk pelipatan surat suara,” ujarnya. (Dra).

Caption : tinta yang di gunakan usai pencoblosan surat suara

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru