oleh

Warga Sambut Baik Perbaikan Jembatan Situ Parigi

TANGSEL, kicaunews.com —-Warga Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyambut baik perbaikan jembatan Situ Perigi oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat. Sebab, warga menilai perbaikan terhadap jembatan tersebut sudah tidak bisa di tunda lagi lantaran jembatan yang di bangun sejak puluhan tahun silam itu merupakan akses penting warga Pondok Aren – BSD Serpong dan sebaliknya.

“Alhamdulillah, akhirnya jembatan situ parigi ini cepat di tindaklanjuti oleh dinas. Warga juga menyambut baik semua yang di lakukan dinas PU,” kata Lurah Parigi Baru, Idris, di temui di lokasi perbaikan jembatan Situ Parigi, Jumat (13/1).

Idrus ungkapkan, jembatan Situ Parigi sebelumnya sudah dua kali mengalami kerusakan. Pertama, kerusakan terjadi setelah lebaran Idul Fitri tahun 2016 lalu. Saat itu, kata Idris, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak dinas PU yang saat itu masih menggunakan nama Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Tangsel.

“Kerusakan yang kedua ya, saat ini. Rusaknya akibat dilewati truk molen yang melakukan pengecoran di wilayah sini. Waktu itu, truk molen melintas di sini terlalu minggir dan melindas permukaan jalan yang berair,” kata dia.

Di akui Idris, untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, warga sekitar waktu itu berusaha memperbaiki kondisi jembatan dengan material seadanya. Akan tetapi, lanjut Idris, perbaikan jalan yang dilakukan warga tidak berarti apa-apa. Sebab, posisi jembatan yang berada di jalan menanjak itu, setiap harinya selalu padat oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Di tambah lagi musim hujan, semakin membuat jalan yang aspalnya terkelupas semakin lebar. Tapi kami bersyukur, jembatan sekarang sudah di perbaiki oleh PU,” tandasnya.

Baca juga :  Pelimpahan Tahap II Berkas Perkara Tindak Pidana Curat Polsek Mentaya Hulu

Di ketahui, jembatan Situ Parigi akan di bangun total dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBB) tahun 2017 ini. Nantinya, jembatan tersebut akan di perlebar serta aliran kali di bawah jembatan tersebut juga akan mengalami pelebaran lantaran kondisinya saat ini terlihat mulai menyempit.

“Tinggal pelaksanaannya saja. Tahun ini pekerjaan pembangunan jembatan Situ Perigi akan di lakukan,” kata Kepala dinas PU Tangsel, Retno Prawati sebelumnya. (Dra)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru