oleh

Berniat Mengadu, Bocah di Bawah Umur Malah Jadi Korban Pencabulan

Tangsel, KICAUNews.com – Naas nasib MP (15) dan sang pacar AD juga WD (teman korban) saat sedang berkunjung ke Taman Kota (Tamkot) II, yang berada di Jalan Tekni Widya Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat 30 Desember 2016 bulan lalu menjadi korban pencabulan oleh dua pemuda.

Adapun peristiwa bermula, korban MP dan AD bertemu dengan tersangka AW alias MANDOR dan PF alias AMBON untuk mengambil handphone yang diambil oleh orang yang tak dikenal.

“Kemudian AW dan PF aliasAMBON membawa korban ke sebuah bangunan kosong yang ada di sekitar Tamkot II dan menyuruh AD untuk membeli materai,” jelas Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Bachtiar Alponso, Selasa (10/1/2017).

Setelah berada di dalam bangunan kosong tersebut, PF memaksa MP untuk membuka celana jeans yang dikenakannya dan selanjutnya menyetubuhi korban.

“Kemudian setelah tersangka PF selesai melakukan perbuatan asusila tersebut, AW masuk juga kerumah kosong tersebut, lalu memaksa MP untuk kembali melakukan perbuatan asusila dengan cara oral,” kata Alponso sapaan akrab Wakapolres Tangsel.

Kedua tersangka diringkus dari dua tempat yang berbeda dan juga hari yang berbeda.

“AW diamankan pada hari Kamis tanggal 5 Januari 2017 di Lengkong Karya sedangkan PF diamankan pada hari Minggu tanggal 8 Januari 2017 di Rawabuntu,” ungkap Alponso.

Dari hasil perbutannya kedua pelaku dijerat, Pasal 81 dan atau Pasal 82 UU Rl Nomor 35 tahun 2014 atas perubahan UU RI tentang Persetubuhan dan atau pencabulan terhadap anak dibawah umur dan Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak terlalu percaya dengan orang tak dikenal yang ada disekitar kita,” himbau Alponso. (Tra/Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru