oleh

Belum Tuntasnya Kasus Suap KemenPUPR, Fraksi Infrastruktur Akan Kembali Mendesak KPK Usut Tuntas Keterlibatan di Komisi V DPR RI

Jakarta, kicaunews.com — menyikapi kasus suap di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat belum lama ini yang menjerat Anggota komisi V DPR RI Damayanti dirasa perlu diriview serta dikaji ulang. Pasalnya, masih banyak lagi keterlibatan Anggota DPR RI di Komisi V tersebut.

Seperti Rapat Internal yang dilakukan Front Rakyat Anti Korupsi Infrastruktur (Fraksi Insfrastruktur ) dibilangan Tugu Proklamasi jakarta selasa malam 10/1/2017, Tajuddin Kabbah Selaku Ketua Umum mepaparkan, kami akan mendesak KPK periksa mengusut tuntas Kasus skandal korupsi di Komisi V DPR RI.

“Kami apresiasi kerja kpk yang telah menjerat tiga Anggota Komisi V DPR RI, tapi perlu dicatat ini korupsi berjamaah yang harus diusut tuntas,” kata tajuddin kabbah dijakarta selasa 10/1/2017

Menurut Tajuddin Kabbah, selain Damayanti, Budi Supriyanto dan Andi Taufan Tiro masih banyak lagi Anggota Komisi V DPR RI yang ikut menikmati suap proyek jalan pada kementerian umum dan perumahan rakyat tersebut.

“Salah satunya adalah H. A. Bakrie HM Anggota DPR RI  asal Jambi dari Fraksi Partai Amanat Nasional yang jelas-jelas ikut menikmati aliran dana tersebut,  dimana Andi Topan Tiro mengelola Dana Aspirasi sekitar 170M dari total 180M serta 10M sisanya dikelola oleh Pak Bakrie,” beber tajuddin.

Terkait temuan itu, Tajuddin Kabbah Aktivis Asal Makkasar itu membeberkan dalam waktu dekat ini Kami dari Fraksi Infrastruktur akan menyampaikan laporan ke KPK terkait indikasi korupsi berjamaah di Komisi V DPR RI.

“Pak bakrie itu adalah salah satu nama yang kami sebutkan, masih banyak nama lainnya. Datanya sementara dilengkapi untuk kami sampaikan ke KPK,” Tegasnya.

Sebelumnya, Fraksi Infrastruktur telah melakukan aksi dan pelaporan ke KPK atas keterlibatan Anggota Komisi V DPR RI Andi Iwan Aras terkait kasus Makelar Infrastruktur Di Indonesia Bagian Timur. (Baca Juga : Terkait Kasus Makelar Proyek Infrastruktur Wilayah Indonesia Timur, Ratusan Aktivis Geruduk KPK  )

Untuk itu, Fraksi Infrastruktur akan melakukan aksi demonstrasi di depan gedung KPK dan kantor DPP PAN agar para terduga kasus Korupsi berjamaah di KemenPUPR dapat terusut dengan tuntas.

Adapun tuntutan yang akan mereka sampaikan nanti dari Fraksi Infrastruktur, seperti :

  1. Mendesak KPK untuk segera tangkap dan penjarakan politisi partai PAN asal Jambi Anggota Komisi V DPR RI H. A. Baktie HM
  2. mendukung KPK untuk segera bongkar dan usut tuntas kasus korupsi infrastruktur di Komisi V DPR RI terindikasi keterlibatan politisi Partai Amanat Nasional H. A Bakrie HM
  3. Mendukung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan untuk memberikan sanksi tegas ‘pemecatan H. A Bakrie HM’ terhadap kadernya yang terindikasi skandal kasus suap infrastruktur di Kementerian PUPR. (Red) 
Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru