oleh

Transjakarta Perluas Jangkauan Layanan

Jakarta, Kicaunews.com — Jalan layang untuk jalur khusus Transjakarta koridor 13 rute: Clledug-Kapten Tendean menghubungkan masyarakat dari pinggir ke tengah kota. Begltu pula sebaliknya.

Dlrektur Utama Transjakarta Budl Kaliwono mengatakan Transjakarta memperluas jangkauan pelayanan dengan Jalan layang untuk Jalur khusus Transjakarta koridor 13 ruas Clledug Kapten -Tandean sepanjang 9,3 km.

Pengembangan ltu akan mengalihkan pengguna kendaraan prlbadl baik Itu roda dua maupun empat ke perusahaan transportasl umum milik pemerintah provlnsl DKI Jakarta. “Pada saat mereka berangkat bekerja dan kembali ke rumah dl sore harl memilih layanan Transjakarta yang nyaman dan murah,” ujarnya dl Jakarta, Senln (8/1).

Menurutnya, pelanggan Transjakarta koridor 13 juga terkoneksl dengan koridor 1, 4, 6, 9, dan 10. Nllal tambah lnl dldapatkan setelah Transjakarta menerapkan konsep rute darl sebelumnya yang berbasls koridor. “Dengan konsep point to polnt maka seluruh pelanggan blsa menlkmatl pelayanan maksimal,” terangnya.

Untuk halte dl jalan layang untuk jalur khusus Transjakarta koridor 13 ruas Clledug-Kapten Tendean, katanya, Transjakarta berencana membuat llft ataupun escalator. Sarana lnl akan membantu pelanggan dalam mengakses layanan.

Transjakarta memproyekslkan jalan layang untuk jalur khusus Transjakarta koridor 13 ruas Clledug-Kapten Tendean beroperasl pada Junl 2017 mendatang. Setelah Dlnas Bina Marga Provlnsl DKI Jakarta menyelesaikan proyek pembangunan sekltar Februari-Maret 2017.

Pasca pengerjaan rampung, Transjakarta me|akukan ujl coba lintasan selama dua bulan. Selain ltu perusahaan mengadakan pelatihan suplr, menyusun rencana operaslonal, dan memasang rambu-rambu di koridor 13.

Seluruh upaya ltu bertujuan menghadlrkan keamanan, kenyamanan, dan pelayanan yang optimal bagi pelanggan.

Sependapat dengan Budl, Kepala Dlnas Blna Marga DKI Jakarta Yusmada Faisal menjamln pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga :  Anggota Komisi IX DPR RI F-PKB Dra. Hj. Siti Masrifah, Peringati May Day 2019 Masih Banyak Persoalan Buruh Yang Perlu di Perjuangkan

Untuk halte yang tergolong tlnggl akan dlsediakan lift ataupun escalator. Sehingga membantu masyarakat untuk naik maupun turun. “Pemerintah tentunya berprinsip memudahkan masyarakat,” tegasnya.

Jalan Layang Khusus Busway lnl merupakan keglatan yang dldanai melalul APBD DKI mulal tahun 2015 hingga tahun 2017 dengan slstem kontrak multi years.(Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru