oleh

Aneh, DPRD Tangsel Tak Mengetahui dan Diundang Adanya Pelantikan Eselon II

Tangsel, kicaunews.com — Pelantikan pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) beberapa waktu lalu terkesan tak ada keterbukaan serta menuai pertanyaan dan kritik dari kalangan masyarakat sekitar maupun wakilnya di DPRD.

Berbagai elemen pun mulai menilai adanya keanehan, karena hingga sampai saat ini untuk posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Belum juga diumumkan, apalagi dilantik.

Seperti diketahui, Pemkot tangsel merotasi 28 pejabat dimana ke-28 pejabat eselon II tersebut merupakan pejabat definitif yang dirotasi atau pindah posisi, namun ada juga yang dikukuhkan pada posisi yang sama.

Seperti dikatakan Anggota Komisi I DPRD Tangsel Ali Yusuf, kami tidak tau akan adanya pelantikan para pejabat khususnya ditingkat eselon II yang dilantik dan dikukuhkan pada (5/01/2017) lalu dan nama-nama orang tersebut sudah tercantum dalam perwal sering juga bingung seakan tidak menganggap adanya Dewan yang tidak tau adanya pelantikan pejabat tinggal eleson II.

“Dalam hal ini kami seolah-olah tidak dihargai serta diberi tahu padahal kami dari DPRD pun berniat dapat membantu dan bersumbangsih untuk pemerintahan Kota Tangsel,” Ujar Ali Yusuf kepada media, Sabtu (7/01/2017) Dikediamannya Pondok Kacang Barat Pondok Aren Kota Tangerang Selatan.

Dijelaskannya juga, kamipun tidak tau siapa saja yang dilantik, sedangkan kami juga tidak tau siapa saja nama-nama eselon II yang dilantik. “Bukan hanya itu,saya melihat masih ada beberapa SKPD yang masih kosong dan mengapa masih tetap dipertahankan beberapa eselon II yang masih tetap di jabatan lama,” katanya.

“Seperti Salah satunya Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan, Ismunandar mengapa dipindahkan dan dianggap turun lagi dan saya lihat ini ada keanehan apakah tidak ada orang lain yang mengisinya padahal banyak orang-orang yang berkompeten dan berpotensi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Dilihat adanya beberapa SKPD yang kosong saat ini di pasti kan mengambil dari orang-orang baru. “Pada proses pelantikan 28 pejabat eselon II kemarin, Walikota Airin melantik Dadang Sofyan sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah. Adapun untuk Sukanta dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Sementara Muhamad juga dilantik untuk posisi yang sama,” Jelasnya

“Dan Saya yakin yang akan menduduki posisi Sekda Tangsel adalah Muhammad siapa lagi,” Tandasnya (Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru