oleh

Sulit Air Bersih dan Rawan Bencana, PLT Desa Parakanmangu Angkat Bicara

Kab. Pangandaran, kicaunews.com — setelah dilantiknya sebagai kepala desa sementara (PLT) Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Karsadi Sudrajat langsung angkat bicara mengenai situasi dan kondisi di wilayah yang dipimpinnya.

“Desa Parakanmanggu rawan akan bencana longsor dan kekurangan air bersih,” Karsadi Kepada Kicaunews.com, Rabu 4/1/17.

Karsadi menuturkan, jika kemarau sebentar saja masyarakat Desa kami kesulitan air bersih dan ketika hujan terus menerus rawan akan bencana longsor. “Mudah-mudahan desa kami segera mendapat perhatian,” keluhnya.
Usai dilantiknya menjadi PLT, Karyadi menambahkan, pekerjaan berat sudah didepan mata, apalagi banyak permasalahan-permasalahan salah satunya Air Bersih. “Saya tidak bisa bekerja sendiri, saya butuh bantuan masyarakat dan staf desa,” katanya.
Untuk itu, kami akan mencoba meminta bantuan kepada kementrian sosial. “Mudah-mudahan Kementerian Sosial Segara ikut campur tangan,” harapnya.
Sementara itu, salah satu warga menuturkan kepada kicaunews.com, selain pembangunan desa untuk kesejahteraan, kami juga ingin di perhatikan mengenai kesulitan air bersih. “tahun lalu ketika kemarau panjang warga parakanmanggu sampai ke desa tetangga untuk mendapatkan air bersih yang jauhnya lebih dari 2km,” akunya.
“Coba bayangkan mba, kami harus menempuh lebih dari 2km mengambil air bersih,” pungkasnya. (Eva)
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru