oleh

Pekerjaan Hotmix Jalan Citumang Blok Pesawahan Desa Bojong Kab. Pangandaran Tidak Memasang Papan Proyek

Kab. Pangandaran, Kicaunews.com — Proyek Pembangunan jalan Hotmix Di desa Bojong Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, menuai sorotan dari beberapa elemen Masyarakat, Salah satu item yang dipertanyakan adalah sumber anggaran pekerjaan tidak diketahui darimana asalnya.

Sebab proyek yang dimaksud diketahui tidak menggunakan papan proyek padahal berdasarkan amanat peraturan presiden (Perpres) Nomor 54 tahun 2010 dan perpres 70 Tahun 2012 Sangat jelas bahwa setiap pekerjaan pembangunan fisik yang dibiayai oleh negara wajib memasang papan proyek.

Pemasangan papan proyek juga merupakan bagian dan bentuk kepatuhan terhadap terhadap Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan publik dan akuntabilitas sehingga masyarakat bisa turut mengawasi pelaksanaan proyek selain itu, papan proyek tersebut juga harus memuat diantaranya: jenis kegiatan, lokasi proyek, Nomor kontrak, dan mulai pekerjaan, pelaksana proyek, atau kontraktor, Nilai kontrak serta jangka waktu dimulainya proyek dan batas pekerjaan.

Kepala desa bojong Ikin asikin Saat di komfirmasi di ruang kantor desa, Selasa 3/1/2017 mengatakan, Bahwa terkait proyek Hotmik yang di wilayah desa Bojong, kami selaku Kepala desa Bojong tidak tau menau, karena tidak ada sosialisasi, ke pihak Desa apa lagi tentang anggaran dari mana, dan berapa anggaran, yang diterapkan.

Masih kata ikin, Jalan poros desa yang di blok pesawahan, dimungkin progam tersebut penunjukan lansung dari pemkab pangandaran, karena ada janji Bupati kepada masyarakat, saat penutupan sementara Obwis Citumang, “mengatakan akan merealisasikan ruas jalan citumang. Yang Dimungkinkan Hotmix di jalan desa itu Salah Satunya, progam Bupati kata ikin kepada awak media,” Ungkapnya. (Agus/Bd)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru