oleh

Rumah Tidak Layak Huni, Warga Desa Parakanmangu Pangandaran Terima Bantuan

Kab.  Pangandaran, Kicaunews.com —

Warga desa Parakanmanggu kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran menerima bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk rehab rumah tidak layak huni jumlahnya mencapai 213 unit. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk tabungan rekening yang nantinya dapat digunakan untuk belanja bahan bangunan tidak dapat untuk keperluan lain.

Meski bantuan dari pemerintah namun yang melaksanakan perbaikan rumah adalah masyarakat secara bergotong royong sehingga rumah yang di hasilkan di sebut rumah swadaya.

Sedangkan syarat penerima bantuan ini adalah harus sudah berkeluarga, memiliki rumah tidak layak huni namun berdiri di atas tanah milik sendiri, bersedia melaksanakan pembangunan secara swadaya, siap mematuhi peraturan yang ada di Permen PU dan belum pernah mendapat bantuan serupa.

Menurut Ketua Panitia Desa Parakanmanggu Hoer kepada Kicau news mengatakan, sebetulnya saat ini ada 400 rumah tidak layak huni di desanya dan Insya Allah rencananya tahun 2017 nanti akan diajukan bagi yang belum mendapatkan mohon kesabarannya karena penerima bantuan ini merupakan orang-orang yang terseleksi dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. (Agus/Budi)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru