oleh

JUSUF KALLA YANG PERDANA SHOLAT DI MASJID PASPAMRES

Jakarta, Kicanews.com — Secara kebetulan dan sudah ber Wudhu untuk menyambut  Sholat Jumat dan Sambutan, Wapres RI Jusuf Kalla/JK  menjadi insan pertama yang sholat di Masjid Muhaimin Nur Rais, yang terletak di komplex Paspampres/Pasukan Pengawal Presiden RI di jalan Tanah Abang II Jakarta Pusat, 16 Desember 2016.

Usai Sambutan dan Persemian Masjid Muhaimin Nur Rais dengan pukul bedux, JK yang didampingi Yudi Chrisnandi (Calon Dubes) langsung tinjau kedalam pertanyakan kebagusan Sond sistemnya.

Tanpa buang waktu, tiba tiba JK sholat Sunah di Shaff terdepan, sehingga hadirin, Tamu, Wartawan, Paspampres yang mendampinginya tak hiraukan segera berwudhu untuk Sholat Jumat dengan Khotib Drs HM Tajudin Al Bantani yang mengurai Ciri Amanu (Insan ber Iman).

 JK yang juga Pimpinan Dewan Masjid Indonesya, mengatakan, Makmur masjid ber arti banyak jamaah, kreatif, sejahtra.

Fungsi Masjid untuk ibadah, muamalah Pengadilan / Musyawaroh, Tarbiyah, Xehatan, terbuka, tenang, Sosial.

Sebelon meresmikan, Sambutan Mayjen Marinir Bambang Siswantoro, mengatakan,  Masjid Muhaiminurais  diantara 999 masjid yang di resmikan tahun 1988 via Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila oleh Presiden Soeharto.

Belon pernah di Renovasi maka sejak 9 Juni hingga 6 Desember 2016 selesai Renovasi, sehingga kini sudah dapat menampung  1065 dari 700 jamaah.

Budget Renovasi 350 juta tercapai 150 juta, bantuan BRI, BNI, BTN, Migas, renovasi ; Genteng, Palfon, Lampu, Seketariat, Wudhu, Jamband, Soun sistem.

Terutama Sond Sistem ini harus bagus terdengar, yang selama ini 80 % digunakan untuk Khotbah, sisanya protol Pengumuman yang dikordinir Heri dan Pengurus Masjid May CAJ Afifudin S Ag.

Pengalaman Wartawan bila menginvestigasi / Konfirmasi Kepresidenan kesulitan prosedur, terkadang refresif dicurigai Paspamres, berdampak sajian berita kurang Definitif.

Baca juga :  TUNTUTAN MASYARAKAT SUMATERA UTARA PEDULI BANK SUMUT

 (Mahdi)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru