oleh

DA’INA BEKALI DA’I WANITA SYARIKAT ISLAM INDONESIA

Jakarta, Kicaunews.com — Para Da’i / Juru Da’wah DAINA (Dapur Da’i Nusantara) Pimpinan Drs H Masrur Anhar membekali 35 insan Pelatihan Dawah Wanita Syarikat Islam Indonesya /WSII Pimpinan Dra Hj Chairy Inayah di Saung bu Euis, Panyirapan, Baros, Serang, Banten, pada 17 – 18 Desember 2016.

Daina bermarkaz di DPP Partai Bulan Bintang Pimpinan Prof DR H Yusril Ihza Mahendra SH Jalan Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Pelajaran yang di transfer antara lain ; Sejarah Gerakan Umat Islam Indonesya Oleh Ustaz Drs Zulfi Syukur, Pengantar Da’wah oleh DR H Wasal Fallah SH (Dubes luar biasa dan berkuasa luber RI di Kolumbia), Methode Da’wah oleh Drs H Muhit Adam (DPP Syarikat Islam Indonesya), Tehnik Pidato oleh Drs H Masrur Anhar, Aqidah oleh Drs H Syarifin Maloko, Sirah Nabawiah oleh KH Abdurahim Busan, Keorganisasian / Persidangan oleh Lilim Syadli BA (Tiada waktu), dengan Modrator Dra Hj Chairy Inayah.

1.Wasal Fallah (Kader Utama PSII) mengaku selama 5 tahun bersama HMC Ibrahim (Pimpinan PSII) dan kini Dewan Syuro PBB, mengatakan ; Ahlaq cermin amanu / insan ber Iman.

Suami adalah kunci Sorga Bini dan Ibu kunci sorga Anak.

Al Kisah Bini yang istiqomah toat yang bikin Suaminya tak bersyukur, sehingga suatu saat Suaminya memberikan Guci isi Ular yang dia bilang ber isi Emas. Namun Hamdallah ternyata benar Emas karna Swt melindungi bininya.

Hikmahnya Jangan ragu, Percaya diri, Tegas.

Furqon / Pembedanya itu, Bila berdiplomasi Jangan bersayap / abu abu, harus jelas jangan seperti strategi Diplomat, Harus Hasanah artinya Teladan seperti Guru, Diplomat dan Orang tua yang statusnya tak pernah Mantan.

Dalam kebersamaan harus bijax, hargai fihak lain, jangan egois, kecuali bila makan terserah.

Pilih kata / Bahasa yang bertingkat, seperti ma’na suatu Kasus awalnya memohon, karna gagal, jadi Minta kemudian jadi Tuntut yang harus selalu dengan argumenta rasio, seperti Jiwa ragaku untuk Lilahi Ta’ala / lilahi Nasionalis.

2.Ustaz Zulfi Syukur MPd Kait Sejarah Jihad Umati, mengatakan, Syarikat Dagang Islam lah Pelopor Kebangkitan Nasional RI yang Menusantara, bukan Boedi Oetomo yang feodal bentukan Agama Penjajah Belanda, Sebatas Pribumi Jawa, Madura.

Baca juga :  Peringatan Hari Jadi Ke 5 Kabupaten Pangandaran Berlangsung Sukses Dan Meriah 

Ba’da Kemerdekaan RI, Umat Islam Indonesya di 1 kan Masyumi (Majlis Syuro Muslimin Indonesya) melawan Penjajah Jepang.

Sudah sekian lama sejak Masyumi, maka Muslim RI kembali disatukan Sejarah oleh Ahok Penista Agama yang terkenal dengan 212 dan 411, artinya Tanggal Axi Bela Islam RI 2 Desember dan 4 November 2016 yang digerakan Habib Riziek (Man of The Year 2016) mengajak Muslim Tuntut Bacot sembarangan Gubernur DKI Tyahyadi Basuki Purnama yang bukan Islam mencampuri / menghina Islam yang dilindungi bisnis Pemerintah Jokowi.

212 menjasi Sejarah Muslim dunia terbanyak Sholat Jumat dan terlama baca Qunut dalam hujan.

Kesan kebanggaan mendalam bagi Alumni 212 nampak sub Peserta Acara ini gunakan Kaosnya.

Hakekat Muslimah toat pada Suami, seperti ketika Suami tiada dirumah, maka Bini harus tunda terima Tamu Laki dewasa.

3.Ustaz Masrur Anhar yang nyaris jadi Dukoen karna ampuh sembuhkan Pasien Ghoib, mengatakan, Untuk urusan Ceramah hindari banyak Ceremonial, agar lebih banyak quota Waktunya, karna Saya pernah alaminya suatu saat giliran Saya untuk Ceramah tiba ujuk Suara Azan, akhirnya Saya bilang Hayya Ala Sholah, artinya Mengajak Sholat, karna Dawah itu juga artinya Mengajak.

Da’i harus senyum termasuk yang tampil kasar, Jangan Glamour / mewah, tanpa Niat bisnis kecuali Profesional.

Mengharap dapat duit besar tapi bila belon kita pegang bukan milik, hanya menjanjikan, namun bila sudah kita pegang jadi sedikit, karna banyak kebutuhan yang segera harus dibelanjakan.

Misalnya 80 Milyar Polri amankan 212 namun makannya hanya Nasi dan telor mungkin karna jumlah Polrinya yang terlalu banyak, Padahal  212 di amankan Malaykat, misalnya ketika tegang 5 juta Pendemo bingung dimana Wudhu Sholat Jumat, tiba tiba Swt turunkan hujan, yang ditenggaray kafir senang datangnya hujan agar bubar 212, nyatanya Demontrans tanpa rusak Pohon bukan seperti Demo Donal Triump 412.

3 Jenis Dawah bil ; Lisan, Tulisan dan Bingkisan.

Baca juga :  Kompetisi Dance Pelajar Terbesar Pecahkan Rekor MURI 

Perlunya Dawah Bingkisan antisipasi Misionaris yang bayarkan hutang hutang Pasien muslim hingga Murtad, Padahal Saw nyatakan Ujian Tajir lebih bahaya ketimbang Dhuafa.

Muslim harus Jawab  “ Walaikum “ kepada Kafir yang Ucapkan Assalamualaikum, karna Walaikum artinya bagaimana Swt membahagiakan anda.

Memang sulit ajarkan anakecil / PAUD, tapi bila sulkses maka akan dikenang seumur hidupnya apa yang diajarkan.

Saya pernah Kursus Agama Katolik dengan syarat bila bolehkan Saya Dialog, akhirnya Pastur setuju dan anggap Islam is the best.

4.Ustaz Muhit Al Adam (KAHMI) Dalam Sejarah Syarikat Islam Indonesya, Mengatakan, Kendati Sifat Pria lebih pada Rasio dan Puan lebih pada Perasaan, Namun Asma bin Yazid Seorang Orator Akhwat yang Handal menyatakan Gender boleh dan ber Haq dipilih dan Memilih jadi Pemimpin umum / Penasehat di Majlis Umum Lucky.

Mayat Anzar jadi basah kuyup padahal tiada hujan menjadi sehingga jadi pertanyaan rekan rekannya kepada Bini Anzar dan dijawab, Anzar belon Zunub karna tiba tiba terima Seruan Komandan Perang Muhammad Saw untuk segera berangkat Perang.

Hikmahnya Hindarilah segala yang bakal darurat, kecuali urusan  Jenazah, Nikah, Bebaskan Wanita.

Masyarakat Pra Islam / Atheis sudah akui adanya Tuhan dengan sebutan Allah Juga tapi Syirx / sekutukan Allah.

Syarikat Islam Indonesya yang bertujuan Menegakan Islam dengan Sepenuh dan / seluasnya Islam bisa diganti dengan Islam Kafah dan Pribadi Nasionalis Muslim kafah hanya bertokoh Muhammad Saw.

Mahar boleh berapa saja, Namun harus diupayakan maximal, agar jangan sembarang kesan Laki Nikahkan Calon bininya.

Orba peduli dengan menampung Kafir Pengungsi Perang Vietnam, disayangkan Presiden Jokowi kurang peduli dengan nasib Genocyde muslim Rohingya.

Jihad jangan menunggu syarat Ideal apalagi akhir zaman ini yang terasa Waktunya sedikit ujug ujug bikin kaget kewalahan Sadar.

5.Ustaz Syarifin Maloko (Mantan DPRD PBB DKI) Pada Aqidah, mengatakan, Aqidah bagian dari 6 Rukun Iman.

Aqidah artinya Credo = Ikatan, Muslim dan Swt, sehingga dengan segala Panca indranya Kehidupan Seorang Muslim menyesuaikan diri dengan Islam sesuai Wahyu (Konsep buatan Swt), bukan seperti Eling yang Ro’yu (Konsep buatan Insan) yang ber agama cukup Ingat tuhan.

Baca juga :  Momentum Buka Bersama, Ketum IARMI : Mari Kita Aplikasikan Pancasila

Penyimpangan Tafsir seperti Syech Siti Jenar menggundahkan para sahabatnya 9 Wali, karna Siti Jenar anggap drinya sudah jadi Tuhan setelah merasa mendapat Taufiq (Connecting dengan Swt).

Pengaruh dan Peran Bini penting bagi Suami, sehingga jangan sampai seperti GBHN (Gara gara Bini Hancur Negara) yang dilakukan Presiden Soeharto untuk senangkan Bininye, dan Hakekatnya Hanya Bini Perdana yang anti Polygami.

Muatan Ideologi Islam dengan ASA (Aqidah, Syariah, Akhlaq) sehingga Muhammad Saw belajar Islam 13 tahun, bukan seperti kita disini Belajar Pelatihan Dawah WSII tak sampai 2 hari sudah berat dengan urusan Hubudunia.

Liqo Mujahidin Ikhwanul Muslimun, Siang Kerja keras, Malam Munajad dan Tahajuz.

Kendati Prestasi / Track Record positif Hidup Kafir Namun tak bisa berdampak pahala sorga, misalnya banyak Mall Cina minta sumbangan sisa Kembalian duit Konsumen Muslim untuk alasan Bantu Negri yang di sumbangkan ke Greja / seperti yang dilakukan Pendeta Hari Tanu Pimpinan Partai Perindo dengan berkopiah dan Sorban serta bikin Yayasan Peduli Pesantren, sehingga banyak Santri NU Cium tangannya.

Hanya Ahok Gubernur DKI yang Korupsi RS Sumber Waras anti audit BPK mampu bangon Masjid Kantor Pemda DKI.

Tempat Pelatihan Dawah DPP Wanita Syarikat Islam Indonesya ini di sebelahnya Vila Ir Rahandhani (Bendum SII) yang gurih dengan pohon Sukun dan kulem Ikan Mas dinikmati Hj Sulastri Ibrahim /Mantan Ketua Umum WSI.

Markaz DPP WSII di jalan Latumeten, Grogol, Jakarta Barat, telah berkongres 18 – 19 Okt 2016 di Pusdikdak Pacet, Cipanas, Jabar dengan Panitia Ummu Chalifah, Hasilkan Formatur Dra Hj Chairy Inayah, Ir Uswah Basyariah, Ummu Chalifah BA, Dra Siti Kulsum, Maria Shofa, Farhana Al Habsi serta tim Ad Hoc.

Pelantikan Pengurus DPP WSII Insya Allah 3 Januari 2017 di Vila Nyi Mas Ciomas, Jabar. * (Mahdi)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru