oleh

Antisipasi Jalan Berlubang, Dinas Bina Marga dan SDA Tangerang Kota Terapkan Perjaka Gesit

Kota Tangerang, Kicaunews.com – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air menerapkan program Perbaikan Jalan Kota Gerakan Sehari Tuntas (Perjaka Gesit) kepada pekerja lapangan. Program tersebut dijalakan agar tidak banyak jalan berlubang di lingkungan Kota Tangerang dan sekitarnya.

Program ini adalah salah satu langkah dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan khususnya masyarakat pengendara kota Tangerang.

Kasie Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Ichsan mengungkapkan Perjaka Gesit merupakan program perbaikan jalan yang dilakukan tuntas dalam sehari.

Masyarakat atau pengendara yang menemukan adanya jalan rusak, maka bisa melapor melalui call center atau twitter dengan mention @PerjakaGesit.

Nantinya, kata Ichsan petugas yang terbagi dalam dua tim dengan masing – masing terdiri dari 10 personil, akan menuju lokasi dan melakukan perbaikan.”Jadi, petugas akan bergerak sesuai dengan adanya laporan dari masyarakat ke media sosial atau layanan informasi Pemkot,” papar Ichsan. Senin (26/12/2016).

Jalan yang bisa dilaporkan untuk diperbaiki adalah dengan kerusakan lima meter persegi. Petugas akan memperbaiki dengan cara sistem tambal sulam melalui Pengaspalan Hotmix dan atau ditutup dengan pavling blok.

Masyarakat bisa melapor mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Melewati waktu tersebut akan dilaksanakan besok hari. Tetapi, petugas akan memperbaiki hingga malam hari untuk laporan yang masuk hari tersebut.

Kemudian, kategori jalan yang bisa diperbaiki pun hanya jalan kota, bukan jalan provinsi atau nasional.”Untuk jalan provinsi dan nasional, akan kita tindak lanjuti dengan bentuk laporan secara langsung,” tutupnya.

Berdasarkan data Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, kerusakan jalan di Kota Tangerang yakni 0,2 persen dari panjang jalan kota yakni 240 kilometer. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru