oleh

Akan Laksanakan Diksar Menwa, Danmen Mahawijaya : Menwa Siap Kawal Sumsel Sukseskan Asian Games

Palembang, kicaunews.com — kegiatan  pelaksanaan Pendidikan Dasar Militer (DIKSARMIL) bagi calon anggota Menwa (Resimen Mahasiswa) di Provinsi Sumatera Selatan Angkatan XXV yang akan dilaksanakan mulai tanggal 27-31 Desember 2016 salah satu langkah dalam mempersiapkan kader-kader menwa lebih sigap, tangguh, serta disiplin khususnya di provinsi Sumatera Selatan.

Pradiksar yang akan dilaksanakan di Batalyon Kavaleri 5/DPC Palembang diikuti kurang lebih 200 calon Menwa Disetiap kampus.

Danmen Mahawijaya Rano Karno saat dihubungi via telepon celluler mengatakan, Acara dilaksanakan selama lima hari ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang merupakan generasi penerus untuk membangun bangsa dan calon pemimpin bangsa yang cinta tanah air.

Rano Karno Danmen Mahawijaya (Kiri) Bersama Ketum DPP IARMI Zulkifli Hasan Saat Pentikan IARMI Di Gedung DPR/MPR RI

Bang Rano Sapaan Akrabnya menjelaskan, Resimen mahasiswa (Menwa) merupakan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan dan peningkatan keikutsertaan dalam upaya bela negara dan penguatan ketahanan nasional serta berpartisipasi dalam segala aspek dalam mendukung program dan mengkawal disetiap program pemerintah baik pusat maupun daerah. “Mahasiswa adalah bagian dari elemen bangsa dan merupakan salah satu kekuatan sipil yang dapat diperhitungkan untuk mempertahankan negeri ini” katanya.

“Oleh karenanya Resimen Mahasiswa merupakan wadah penyalur potensi mahasiswa dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban sebagai warga negara dalam bela negara,” terangnya

Tidak Hanya itu, sebelum diselenggarakannya Diksar Menwa Mahawijaya pun melakukan kegiatan ekstra siswa juga melakukan Aksi Giat Bersih untuk Kota Palembang. 

Dengan mengusung tema ‘Melalui Diksar Mahawijaya, menciptakan Kader Bela Negara yang Tangguh, Sigap, dan Disiplin serta ikut serta berpartisipasi Mensukseskan Asian Games yang Ke 18 Tahun 2018 di Palembang’ menjadi motivasi tersendiri khusunya Komandan Menwa Mahawijaya.(Ky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru