oleh

Lewat BUMDes, Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih Kab. Pangandaran Tingkatkan Tarap Ekonomi Masyarakat

Kab. Pangandaran, Kecaunew.com-Tujuan awal pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dimaksudkan untuk mendorong atau menampung seluruh kegiatan peningkatan pendapatan masyarakat, baik yang berkembang menurut adat Istiadat dan budaya setempat maupun kegiatan perekonomian yang diserahkan untuk di kelola oleh masyarakat melalui program atau proyek Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah.

Sebagai sebuah usaha desa, pembentukan BUMDes adalah benar-benar untuk memaksimalisasi potensi masyarakat desa baik itu potensi ekonomi, sumber daya alam, ataupun sumber daya manusianya. Secara spesifik, pendirian Bumdes adalah untuk menyerap tenaga kerja desa meningkatkan kreatifitas dan peluang usaha ekonomi produktif mereka yang berpenghasilan rendah.

struktur organisasi yang menggambarkan bidang pekerjaan apa saja yang harus tercakup di dalam organisasi tersebut. Bentuk hubungan kerja (instruksi, konsultatif, dan pertanggunganjawab) antar personil atau pengelola BUMDes.

Menurut kepala Desa Ikin Asikin S.Pd saat di temui awak media kicaunews di ruang kerjanya mengatakan”setelah di bentuknya kepengurusan BUMDES di desa Sukaresmi saya berharap bisa mendorong roda perekonomian masyarakat desa Suka resik.BUMDes yang di bentuk ini dengan kepengurusan : Ketua Asikin Heryono SE ,Sekertaris Abdul Azis Sp, Bendahara Aep saepudin.

BUMDes yang terbentuk di Desa Sukaresik ini mempunyai misi menjadikan masyarakat Sukaresik Mapan,Makmur, Jujur ,maslahat,dan untuk pembuatan kantor BUMDES di depan SPBU Cikangkung. (Atong)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru