oleh

3 Terduga Teroris di Tangsel Tewas Saat Disergap Densus 88 antiteror

Tangsel, KICAUNews.com – Tim Densus  88 antiteror lakukan penyergapan terduga teroris di Kampung Curug, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari hasil pengembangan teragedi bom panci Bekasi beberapa pekan lalu.

Dalam penyergapan tersebut Tim Densus 88 antiteror merobohkan tiga dari empat diduga pelaku teroris. Adapun target dan sasaran para pelaku adalah para petugas kepolisian yang nantinya akan mengamankan perayaan natal dan tahun baru.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Drs. M Iriawan, S.H., M.M., M.H, saat di lokasi kejadian mengatakan, Densus terpaksa menembak tiga terduga teroris karena melawan dengan senjata api dan melempar bom.

“Berawal pengembangan dari Dian (pengantin bom bekasi), terkait bom panci di Bekasi. Lalu muncul nama yang akan melakukan aksinya saat Natal dan Tahun Baru, dari Adam,” jelasnya, Rabu (21/12/2016).

Dirinya juga menuturkan, dari penuturan Adam, ada tiga orang yang meracik bom dan akan melakukan aksi saat Natal dengan sasaran anggota polisi yang bertugas. Modusnya, menusuk anggota polisi terlebih dahulu, lalu saat massa berkerumun, pelaku akan meledakkan bom bunuh diri.

“Barang bukti akan dilakukan penyitaan, ada beberapa bom, senjata api, paralon, dan bom siap ledak,” paparnya.

Pihaknya belum bisa memasuki lokasi kontrakan yang digerebek, karena Densus masih melakukan olah TKP. Polisi akan terus mendalami penemuan ini.

“Ada saksi yang nantinya akan kita dalami,” tandasnya.

Dari hasil penyergapan tersebut petugas mengankan sejumlah senjata api, Lima bom rakitan yang sudah jadi, diantara lima bom ransel dan bom paralon. (Tra/Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru