banner 728x250

MUSTI DAN KOMTAK NOBATKAN HABIB RIZIEQ SHIHAB TOKOH INDONESIA 2016

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com — Kiprah dan perjuangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab sepanjang tahun 2016, terutama saat ia berhasil memimpin jutaan umat daiam Aksi Bela Islam 4/11 dan 2/12 yang beraknlr damai, ternyata mandapat apreslasi dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari dua Ormas berbasis masyarakat Tionghoa. yakni Muslim Tionghoa Indonasia (MUSTI) pimpinan H. Jusuf Hamka dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) pimpinan Lieus Sungkharisma.

Mengambil tempat dl Restoran Ai Jazeeera. Jakarta Pusat. Selasa (20/12). MUSTI dan KomTak mengumumkan, penobatan Habib Riazieq Shihab sebagai “Man Of The Year 2016” atau ‘Tokoh Indonesia 2016” tersebut murupakan bentuk apresiasi dan penghargaan masyarakat alas kiprah Ulama tesebut sepanjang tahun 2016.

banner 336x280

Ketua MUSTI. H. Jusuf Hamka menyebutkan Habib Muhammad Rizieq Shihab sabagai “Tokoh Indonesia 2016” didasarkan pada sejumlah fakta terkait kiprah dan perjuangan yang bersangkutan dalam aksl “Bela Islam” pada tanggal 4 November den 2 Desember 2016.

“Dengan wibawa yang ia miilki Habib Rlzieq Shihab barhasil meredam amarah Umat Islam yang berunjuk rasa sehingga aksi tersebut tidak berakhir anarkis. Bahkan tidak ada rumpuI yang rusak dan satu ranting pohon pun yang patah dl Monas,“ ujar Jusuf Hamka.

Tak hanya itu, menurut Jusuf Hamka, dalam berbagai kesempatan Habib Rizieq Shihab juga selalu menekankan bahwa la clnta NKRI dan aksi “Bela Islam” yang dipimpinnya bukan karena umat Islam anti Cina aIau anti Etnis dan agama Iain, tapi mumi sebagai bentuk perjuangan untuk membela agamanya.

Selain itu. tambah Jusuf Hamka, Habib Rizleq Shihab terbukti mampu membangkitkan potensi umaI Islam menjadi sebuah kekuatan yang klni kembali diperhitungkan. “Sebagai Uiama. Habib Rizleq sangat mumpuni, dan sebagai pemimpin beiiau juga sangaI dihormati,” ujar Jusuf Hamka. “Jedi. slapapun pasti akan sependapat bahwa Habib Rizieq Shihab memang pantas mondapat penghargaan sebagai “Man Of The Year 2016.”Iambahnya.

Baca juga :  Kapolres Banjar Menghadiri Upacara Pemakaman Pratu Ginanjar Ariandi di Taman Makam Pahlawan

Dua hal itulah, kata Jusuf Hamka. yang menjadi dasar Muslim Tionghoa Indonesia dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi menobalkan Habib Rizieq Shihab sebagai “Tokoh Indonesia 2016″ atau “Man Of The Year Tahun 2016”.

“Kita jadi tau, Habib Rizleq Shihab ltu temyata tidak hanya mampu bertindak keras dalam “beramar ma’ruf nahi munkar”, tapi beliau Juga blsa sangal lembut den menyejukkan,” jelas Jusuf Hamka.

Disebutkan sebagai organisasi Tionghoa Muslim di Indonesia. menaruh harapan besar terhadap kepemimpinan Habib Rlzleq Shihab dalam membawa islam menjadi agama yang benar-benar ‘Rahmatan lik AIamin’ di negeri ini. ‘Yakni agama yang tidak hanya dapat malaksanakan amar ma’ruf nahl munkar tetapl dlwajlbkan mellndungl kaum minorltas/ Tlonghoa dan agama agama Iain dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Menurut Jusuf Hamka, penobatan Habib Rizieq sebagai “Tokoh Indonesia 2016″itu mumi sebagai bentuk penghargaan terhadap siapapun tokoh bangsa atas perjuangan dan kiprahnya dalam mewujudkan perdamaian dan persatuan. “Tak ada muatan politik dalam pemberian penghargaan dan penobatan ini. Penghargaan mumi didasarkan pada penilaian kami terhadap apa yang sudah dilakukan Habib Rizieq Shihab sepanjang tahun 2016.” tegas Jusuf Hamka.

Apa yang dilakukan Habib Rizieq Shlhab. ujar Jusuf Hamka, adalah suatu yang luar biasa. Beliau berhasi! menggerakan potensi Umat Islam yang ingin berunjuk rasa, menjadi sebuah upacara ritual Sholat Jum’at berjamaah yang diikuti jutaan orang.

“Di negara manapun di dunia ini, belum pemah saya melihat ada Sholat Jum‘at yang jama’ahnya hingga jutaan orang dan dilaksanakan di tempat terbuka,” katanya. Bahkan. tambahnya. “di Indonesia barangkali hanya Habib Rizieq Shihab satu-satunya Khotlb Sholat Jum’at akbar terbesar sedunia yang Khutbahnya didengarkan Iangsung oleh Presiden dan Wakil Presiden serta jutaan umat yang begitu khusuk dan damai,“ ujar Jusuf Hamka lagi.

Baca juga :  Muspida Karawang Cek Protokol Kesehatan Mall Di Kab Karawang Masa New Normal

Rencananya, penyerahan penghargaan Habib Rizieq sebagai ‘Tokoh Indonesia 2016” itu akan dilaksanakan pada Kamis, 22 Desember 2016 di Jakarta. ‘Tapi penobatannya sebagai “Tokoh Indonesia 2016” akan dilakukan di Pondok Pesantren Habib Rizieq Shihab, di Bogor. pada tanggal 28 Desember 2016,“ ujar Lieus Sungkharisma.

Editor : Rhamat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

  1. Hukum syariah diterapkan di seluruh Indonesia sama artinya dengan negara Islam. Harga yg dibayar pasti akan sangat besar. Indonesia timur pasti tidak akan tinggal diam. Sikap anti pendatang mulai mencuat diberbagai daerah. Kemudian asing masuk. Indonesia terpecah. Perang saudara. Jakarta melarat, krna seluruh sumber daya yg dinikmati oleh org Jakarta saat ini semuanya berasal dari daerah termasuk Indonesia TImur. Warga jakarta berfikirnya sempit. Jakarta tdak pantas menjadi contoh utk Indonesi Raya dimana warganya menunjukkan sikap Rasis penuh dengan hate speech dan agitasi. Warga non-muslim ikut berkorban utk kemewahan hidup orag Jakarta. Coba pikir bung. dari mana minyak bumi, gas, batu bara, kayu ,dll.? Ibu kota Indonesia sebaiknya dipindahkan saja ke Jawa Timur dimana penduduk Islamnya lebih toleran. Diharapkan NU dan Muhammadyah harus membuat statement soal ini. Kebencian akan berbuah kebencian. Apabila ada politikus mendopleng soal ini, dipastikan mereka politikus kelas teri. Elementary my dear, cetus sherlock homes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *