oleh

SDN 1 Gunungsari Kec. Sadananya Terapkan Sekolah Bersih Lingkungan

Kab. Ciamis, kicaunews.com — SDN 1 Gunungsari yang berada di kecamatan Sadananya kabupaten Ciamis dalam ruang lingkup lingkungan sekolah mempunyai strategi sekolah bersih lingkungan atau yang kita kenal sekolah yang berbasis SBL.

Dalam menerapkan program tersebut menurut H.Toto Haryanto S.pd memaparkan ketika di temui kicaunews.com, untuk menjadikan sekolah selalu bersih juga sarana prasarana yang menunjang PBM di sekolah tersebut dalam menjungjung tinggi nilai mutu pendidikan atas dasar lingkungan sekolah yang bersih di tunjang dengan sarana prasarana yang lengkap dan guru pendidik yang kreatif, serta yang berada di lingkungan sekolah selalu disiplin dalam berbagai aspek terutama dalam memberikan materi ilmu pendidikan di bangku sekolah sehingga nantinya bisa terwujud siswa yang mumpuni dalam menuntut ilmu sehingga melahirkan anak didik yang berprestasi katanya.

Adapun menurut H. Toto Haryanto S.pd selaku kepala sekolah SDN 1 Gunungsari menambahkan, saat ini jumlah siswa yang ada di SDN 1 Gunungsari kurang lebih 99 orang siswa.

“Dengan jumlah siswa yang tidak begitu banyak di banding sekolah yang lain ditambah dengan kinerja guru pendidik yang ada banyak terlahir siswa yang berprestasi dari berbagai kegiatan ataupun perlombaan yang di gelar di tingkat wilayah maupun di tingkat kabupaten,” katanya, senin 19/12/2016

Ia menjelaskan, diantara prestasi siswa yang di sandang oleh siswa siswi SDN 1 Gunungsari yaitu menjadi juara umum 1 olah raga di tahun 2016 ini.

“Adapun prestasi yang lain seperti lomba calistung, juara LCC bahkan kegiatan LTUB meraih prestasi yang membanggakan,” tuturnya

Untuk kedepan menurut H.Toto Haryanto, alhamduliah SDN 1 Gunungsari selama ini dalam berbagai aspek akan lebih di tingkatkan terutama di bidang pendidikan mencetak siswa yang berprestasi.

Baca juga :  Tegakan Perda No 4 Tahun 2015, Satpol PP: Tangsel Kota Religius

Untuk itu, kata H Toto mengatakan, Dalam KBM di sekolah akan selalu di prioritaskan agar kelak anak-anak didik yang lulusan dari SDN 1 Gunubgsari nantinya bisa membawa nama baik dirinya, lembaga sekolah juga masyarakat,” tandas H.Toto Haryanto S.pd kepada kicaunews.com.(yayat)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru