oleh

Peresmian Masjid Muhaiminurrais Mako Paspampres Jakarta

Jakarta, Kicaunews.com — Masjid Muhaiminurrais Mako Paspampres dibangun Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila. Jumlahnya saat itu yang dibangun 969 masjid peserta dari Sabang sampai Marauke. Masjid Muhaiminurrais diresmikan Alm H. Mas Suharto Presiden Republik Indonesia ke 2 pada tahun 1988. Sejak berdirinya 1988 sampe sekarang Masjid ini belum pernah direnovasi sehingga mengalami kerusakan dibeberapa tempat.

Jpeg

Demikian kata sambutan Komandan Paspampres Mayjen (Mar) Bambang Suswantono dalam acara peresmian Masjid Muhaiminurrais di Mako Paspampres Jl. Tanah Abang III Jakarta, Jum’at (16/12/16).

Acara dihadiri Menteri Kominfo Rudiantara yang juga pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan diresmikan Wapres M. Jusuf Kalla yang juga sebagai Ketua Umum DMI.

Bambang menambahkan seiring berjalannya waktu jemaah masjid semakin banyak. Sehingga kapasitas Masjid sudah tidak maksimal menampung jamaah. Terutama pada pelaksanaan sholat Jum’at. Sebelum direnovasi Masjid ini hanya mampu menampung 700 orang setelah renovasi dapat menampung 1065 orang. Masjid Muhaiminurrais direnovasi dalam jangka waktu 6 bulan diimulai 9 Juli sampai 6 Desember 2016. Pembangunan renovasi meliputi penggantian atap genteng, plapon, lampu-lampu , perluasan sayap kanan kiri, ruang sekretariat, tempat wudhu, toilet dan sound system.

Beberapa kali kami mendampingi Bpk Wapres kita memutar Indonesia Beliau meresmikan Masjid yang selalu mendapat koreksi adalah sound system kalau beliau bicara dari 100 persen sound system yang 80 persen sound system digunakan untuk khotbah berbicara, 10 persen untuk pengumuman-pengumuman dan 10 persen sound system digunakan untuk sholat. Oleh karena itu yang 80 persen digunakan utk khotbah berbicara diupayakan sound system dalam keadaan bagus bisa diterima audien dan mudah-mudahan Bpk Wapres tidak kecewa. Sound system yang digunakn sama seperti yang di Istana. Dan mungkin sudah dicek Bpk Rudiantara-Menkominfo, terima kasih Pak, ucap Bambang.

Baca juga :  Brimob Polda Jabar Bantu Masyarakat Lawan Covid-19 Dengan Semprotkan Disinfektan

Selanjutnya renovasi Masjid ini

dibangun dengan swadaya Prajurit Paspampres dengan kas awal 350juta dalam perencanaan anggaran pembangunan dibutuhkan 1,350 miliar dari kekurangan tersebut Alhamdulillah kami mendapatkan donatur dari Bank BNI 400 juta ditambah dengan karvet masjid dan lampu hias untuk ruang utama kemudian Bank Mandiri kami mendapatkan bantuan 350juta dan ditambah AC Split 9 unit, kemudian Bank BRI uang tunai 250juta, Bank BTN 600juta dan PT. Migas 15juta. Sehingga pembangunan Masjid ini bisa berjalan lancar sampai dengan selesai.

Kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya Kepada semua pihak yg terlibat dan berpartisipasi dalam pembangunan renovasi Masjid ini. Mudah-mudahan amal jariah Bapak Ibu semuanya mendapat catatan amal soleh disisi Allah SWT. Selanjutnya kami mohon kepada Yth Bpk H. M Jusuf Kalla selaku ketua Dewan Masjid Indonésia (DMI) kiranya berkenan utk meresmikan Masjid Muhaiminurrais Mako Paspampres dan kami keluarga besar Paspampres mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya tutup Bambang.

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru