oleh

PEDULI KELESTARIAN LINGKUNGAN HIDUP, ALAM SUTERA DUKUNG KEGIATAN TANAM 25 POHON SELAMA HIDUP

Tangerang, KICAUNews.Com -Pembangunan berwawasan lingkungan telah menjadi salah satu aspek penting yang selalu mendasari PT Alam Sutera Realty Tbk (Alam Sutera Group) dalam mengembangkan sebuah kawasan. Komitmen Alam Sutera Group terhadap lingkungan, salah satunya diwujudkan dengan mendukung kegiatan Tanam 25  Pohon Selama Hidup yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Kegiatan lni diadakan pada Kamis, 15 Desember 2016 di area fasos/fasum Alam Sutera yaitu Danau Downtown Alam Sutera dalam rangka upaya pemulihan kualitas lingkungan dan pengendalian dampak perubahan lklim serta peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2016.

Keseriusan Alam Sutera Group dalam mendukung gerakan ini salah satunya diwujudkan dengan kehadiran seluruh jajaran direksi PT Alam Sutera Realty Tbk, untuk bersama-sama menanam pohon dengan Walikota beserta segenap jajaran Pemerintah Kota Tangerang. Turut hadir Ketua DPRD Tangerang, perwakilan TNI & POLRl, serta masyarakat, pelajar, mahasiswa, akademisi, dan komunitas Kota Tangerang. Adapun jenis pohon yang akan ditanam adalah matoa, jambang, jambu air, jambu bol, kecapi dan tanjung, sejumlah 200 pohon di lahan seluas 2.972,1 m2.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan hidup khususnya dengan penyelenggaraan Kegiatan Tanam 25  Pohon Selama Hidup di Danau Downtown Alam Sutera. Sejalan dengan visi misi dari PT Alam Sutera Realty Tbk. yang selalu memerhatikan aspek lingkungan/alam dalam mengembangkan sebuah kawasan, kami akan selalu men~support kegiatan yang bermanfaat bagi kehidupan yang lebih berkualitas, nyaman, aman dan sehat.” ujar Sari Setyaningrum, Township Director PT Alam Sutera Realty Tbk.

Tentang Alam Sutera

PT Alam Sutera Realty Tbk. (Alam Sutera Group) adalah pengembang properti terintegrasi terkemuka di Indonesia sejak 1994 yang bergerak di bidang pembangunan dan pengelolaan perumahan, kawasan komersial, pengelolaan pusat perbelanjaan, pusat rekreasi dan hospitaliti (pengembangan kawasan terpadu). Sejak 2007 saham Alam Sutera Group telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (lDX: ASRI).

Baca juga :  Satgas TMMD 105 Kronjo Salurkan Bantuan Keramik ke Mushola

Semenjak berdirinya, Alam Sutera Group telah berkomitmen untuk menjadi pengembang yang membangun dengan berwawasan lingkungan. Seluruh proses perencanaan maupun pelaksanaan dalam pengembangan kawasan merupakan lmplementasi dari ecological planning method. di mana
dalam setiap pengembangannya Alam Sutera Group selalu mengedepankan kondisi alam sekitar, meliputl faktor topografi, hidrologi, akses, hingga demografi. Alam Sutera Group menerapkan konsep green development dalam pengembangan kawasannya. Kawasan Alam Sutera memilikl 60% lahan jual dan 40% lahan untuk fasos/fasum, di mana 20,11% dari lahan fasos/fasum merupakan ruang terbuka hijau dalam bentuk danau, taman di dalam dan luar klaster, maupun area pepohonan di sepanjang jalan Utama Alam Sutera. Pemilihan pohon dilakukan secara selektif dengan mempertimbangkan kondisi tanah, salah satunya adalah pohon trembesi. Walaupun pohon trembesi membutuhkan waktu tumbuh yang cukup lama, namun pohon tersebut dapat membuat suasana lebih hijau, segar dan rindang. Pohon trembesi memilikl kemampuan untuk menyerap karbondioksida lebih besar dan mampu menampung air lebih banyak. Selain itu, untuk kawasan hunian, Alam Sutera menyediakan sumur resapan, grease trap, dan biological septic tank yang membuat sebuah hunian sangat ramah lingkungan. Seluruh penerapan tersebut yang menciptakan kehidupan di Alam Sutera semakin berkualitas, nyaman, aman, sehat dan bermanfaat lebih bagi warganya.

Selama dua dekade, Alam Sutera Group telah mengembangkan beberapa proyek properti dan kawasan terpadu di Indonesia sepertl kawasan Alam Sutera, Suvama Sutera, Kota Ayodhva, GWK Cultural Park, Paddington Heights Apartment Towers, gedung perkantoran The Tower, dan The Prominence Office Tower. ( Sutrisno )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru