oleh

Lewat Dana Desa, Desa Rancah Kab. Ciamis Wujudkan Pembangunan Daerah yang Sejahtera

Kab. Ciamis, kicaunews.com — Pesatnya pembangunan bukan hanya di kota saja akan tetapi disetiap pelosok desa dalam membangun daerah di era sekarang ini,s sangat di prioritaskan terutama mengenai infrastruktur.

pasalnya, Semua itu bisa berjalan karena ada kepedulian pemerintah terhadap kemajuan desa di seluruh wilayah bumi nusantara, dengan mencanangkan anggaran dana desa ke setiap daerah pedesaan di seluruh Indonesia.

Salah satunya Dimana dana tersebut bersumber dari anggaran APBN telah terlaksana dan terserap di Desa Rancah Kecamatan Rancah Kab Ciamis.

dibawah kepemimpinan Aman SE, anggaran yang turun dari pemerintah di terapkan dengan sebaik mungkin untuk pembangunan desa khususnya di Desa Rancah.

Ketika di temui kicaunews.com di kantornya Aman SE memaparkan, dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu di terapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahan desa dengan masyarakat.

Hal tersebut di terapkan agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan.

“Dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun nonfisik anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah di alokasikan dengan sesuai harapan khususnya bagi masyarakat yang ada di Desa Rancah,” kata Aman Kades Rancah.

Hal itu terbukti sarana kantor desa memiliki pasilitas yang sudah lengkap dengan bangunan kantor desa yang megah, semua itu sangat mendukung program kinerja aparatur pemerintahan setempat.

Adapun menurut Aman SE selaku kepala desa Rancah di akhir tahun 2016 ini telah merampungkan pengerjaan infrastruktur jalan yang ada di Dusun Ciberem, Dusun Leweng gede juga Dusun Sindang dan alhamdulilah manfaatnya sudah di rasakan oleh masyarakat.

Mengenai kedepan menurut Aman SE kepala desa Rancah dengan anggaran yang turun dari pemerintah, pemerintah daerah ataupun pusat untuk program anggaran tahun 2017 yang akan datang sangat diharapkan dukungan dari masyarakat untuk pembangunan yang ada di Desa Rancah.

Baca juga :  Tahun 1937 Habib Abubakar Bin Abubakar Assegaf datang ke Kwitang

Dimana aparatur pemerintahan desa dalam menjalan roda pemerintahan untuk kedepan bisa lebih di tingkatkan lagi agar bisa terwujud dan terlaksana membangun daerah untuk kesejahteraan juga meningkatkan tarap hidup perekonomian di kalangan masyarakat dengan menjadi desa yang mandiri. (Yayat)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru