oleh

Puncak Peringatan HUT ke 71 PGRI dan HGN, Kabupaten Pangandaran Tingkat di Sektor Pendidikan

Pangandaran, kicaunews.com — Dalam rangka memperingati HUT ke 71 PGRI dan HGN tahun 2016, keluarga besar pendidikan dari mulai lingkungan UPTD masing masing kecamatan menyambutnya dengan antusias.

Di HUt yang ke 71 ini PGRI kabupaten Pangandaran yang mengambil tema ‘meningkatkan organisasi profesi unggulan dan berkarakter untuk membangun Pangandaran yang dinamis dan bermartabat’

Dalam sambutan ketua PGRI Saprudin Spd Mpd mengatakan, di kabupaten Pangandaran ini kurang lebih 1500 tenaga pengajar honorer, rendahnya honor yang di terima itu tidak sebanding dengan tugasnya yang di emban. Hal ini berpengaruh kepada kinerja pendidik honorer dan PGRI membutuhkan kantor sekretariat PGRI tingkat kabupaten.

Sementara itu,  Bupati kabupaten Pangandaran H Jeje Wiradinata Pada sambutannya mengatakan, Pangandaran mempunyai potensi wisata yang mendunia dan sangat berpengaruh untuk kehidupan terutama di kalangan anak anak dan itu semua tugas dan tanggung jawab kita semua terutama para guru .

Bupati H Jeje Wiradinata menambahkan, ada beberapa program pemerintah di antaranya membangun lnfrastruktur yang merata dan berkualitas serta Memberikan pelayanan kesehatan gratis serta pelayanan yang maksimal.

“Alhamdukillah, saat ini sedang di bangun gedung Puskesmas di daerah parigi dan Cikembulan, penataan kawasan wisata dan pemerintah akan merelokasi pedagang supaya pantai Pangandaran tampak bersih dan indah serta  seterusnya,” katanya.

Masih kata Bupati, dibidang pendidikan pemerintah daerah akan berupaya meningkatkan kualitas, kapasitas dan kemampuan guru serta pemerintah daerah mengambil alih pembiayaan sekolah agar masyarakat segera menyekolahkan putra putrinya dan akan memberikan tunjangan kepada guru honor supaya kinerja guru honorer lebih maksimal lagi,” ungkapnya (Agus Salim)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru