oleh

Desa Padaringan Kecamatan Puwadadi Kab. Ciamis Wujudkan Pembangunan Untuk Kemakmuran Masyarakat

Kab. Ciamis,  Kicaunews.com — Dengan digelontorkannya anggaran dari pemerintah ke setiap kabupaten dan selanjutnya disalurkan ke setiap desa untuk pembangunan sarana ataupaun prasarana terutama untuk infrastruktur dalam kemakmuran lingkungan desa dibutuhkan sarana pendukung untuk berjalannya perekonomian di suatu desa.

Di desa Padaringan kecamatan Purwadadi kabupaten Ciamis dalam program pembangunan desa anggaran yang turun dari pemerintah dialokasikan dengan sebaik mungkin dengan diterapkannya anggaran tersebut.

Menurut Sartono selaku kepala desa Padaringan ketikan ditemui Kicaunews.com memaparkan, anggaran yang digulirkan dari pemerintah untuk pembangunan fisik maupun nonfisik perekonomian di desa Padaringan khususnya bisa berjalan dan alhamdulillah kemamfaatan bisa dirasakan oleh masyarakat.

Terkait dana desa yang cukup fantastis demi kenyamanan dalam penggunaan anggaran yang turun dari pemerintah dalam mengelola anggaran penuh dengan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Semua keberhasilan atau terwujudnya pembangunan atas dasar kerja sama antar pemerintah desa dengan masyarakat bersatu menjalin gotong royong bahu membahu dalam mengisi pembangunan di era globallisasi saat ini,” katanya

Adapun menurut Sartono selaku kepala desa Padaringan kecamatan Purwadadi memaparkan, pengerjaan pembanguna di penghujung akhir tahun ini dana yang rutun dari pemerintah APBD I, APBD II ataupun APBN sudah diterapkan semaksimal mungkin.

Untuk kedepan menurut Sartono, dengan besarnya anggaran yang akan digulirkan nanti bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya juga dapat dilokasikan dengan harapan untuk kemajuan juga kesejahteraan masyarakat khususnya yang ada di desa Padaringan bisa lebih meningkatkan taraf perekonomian.

“dalam memenuhi susunan keinginan lapisan masyarakat yakni pemerataan pembangunan di semua sektor pembangunan infrastruktur jalan juga pembangunan yang belum terwujud juga tercapai akan diprioritaskan,” jelasnya

Di akhir pembicaraan Kicaunews.Com dengan Sartono selaku kepala desa Padaringan dirinya ingin sepenuhnya pembangunan didukung masyarakat terutama dalam melaksanakan pembangunan untuk anggaran 2017 yakni yang bersumber dari ADD dan DD.

Baca juga :  Kapolres Cimahi Pimpin Upacara Pembinaan Tradisi Dan Pembaretan Bintara Remaja Tahun 2020 Di Polres Cimahi

Hal itu menurutnya agar semua kebutuhan masyarkaat bisa terakomodir dengan baik dan tidak menjadi keluhan di masyarakat.

Di balik pembangunan yang sudah rampung maka penanggulangan tanggul yang jebol yang ada di dusun Sukaasih desa Padaringan kecamatan Purwadadi menurut Sartono tanggul tersebut sudah ada penanggulangan atau perbaikan akan tetapi mungkin ada faktor-faktor tertentu.

Masih kata Sartoni, Tanggul tersebut jebol kembali harapan bagi warga masyarakat desa Padaringan untuk menanggulanginya mohon dengan desa Padaringan kepada instansi terkait berperan serta agar tanggul bisa normal kembali. (yyt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru