oleh

Pelaksanaan ADD dan DD Di Desa Bunter Disambut Baik Masyarakat

Kab Ciamis, kicaunews.com – Kepedulian pemerintah terhadap kemajuan desa di seluruh indonesia merupakan suatu kemajuan kepemimpinan presiden Joko Widodo mencanangkan anggaran dana desa ke setiap desa di seluruh indonesia yang bersumber dari APBN telah terlaksana.

Salah satunya di Desa Bunter Kecamatan Sukadana Kab Ciamis yang di pimpin oleh seorang kepala desa Tarso Rahman yang baru sangat disambut baik oleh kalangan masyarakat karena pelaksanaan anggaran tersebut di alokasikan dan di terapkan sesuai yang di harapkan masyarakat.

Semua itu untuk menunjang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Bunter.Berdasarkan Musrembang Desa dan musyawarah antar masyarakat dan tokoh masyarakat bahwa pengelolaan anggaran bantuan pemerintah baik bantuan kabupaten, bantuan provinsi ataupun pemerintahan pusat sudah terlaksana dengan baik.Alhamdullilah manfaatnya sudah di rasakan oleh masyarakat.

Di awal kepemimpinan kepala desa yang baru Tarso Rahman di Desa Bunter Kecamatan Sukadana dalam melaksanakan pembangunan di daerah selalu siap dan sigap juga di ruang lingkup lembaga desa selalu menjalin komunikasi yang baik sehingga akan terjalin kinerja yang maksimal.

Di penghujung tahun 2016 ini salah satunya pembangunan sarana prasarana terutama mengenai inprastruktur dalam tahap dua di alokasikan pengerjaannya yaitu Jalan Desa Cikancah (Dusun Cikancah RT 02 / RW 02 ),Jalan Cimacan Babakan (Dusun Cimacan RT 3 / RW 6,hal ini di ungkapkan oleh Toni selaku Kasi ekbank Desa Bunter ketika di konfirmasi oleh kicaunews.com.

Dengan diterapkannya dan di alokasikan semua anggaran yang di gulirkan pemerintah,pembangunan yang ada di desa khusuanya di Desa Bunter bisa terwujud dan terlaksana sebaik mungkin.

“Mengenai ke depan harapan menurut Kepala Desa Bunter Tarso Rahman dengan adanya bangunan yang sudah selesai di kerjakan bisa menunjang dan memperbaiki tarap hidup perekonomian masyarakat desa juga Desa Bunter khususnya bisa lebih maju dan berkembang di segala aspek untuk mengisi pembangunan di era sekarang ini,” pungkasnya.(yayat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru