oleh

Isi Materi siswa Latihan SAR Menwa Jayakarta, Danmenwa Mahawijaya : Berbuatlah Yang Terbaik Untuk Bangsa dan Negara

Jakarta, kicaunews.com — Resimen Mahasiswa Jayakarta (MENWA) berkerjasama dengan Badan Sar Nasional (BASARNAS) DKI Jakarta Mengadakan Pelatihan SAR yang diikuti 250 anggota resimen mahasiswa dari perwakilan perguruan tinggi di DKI Jakarta selama 5 hari dari tanggal 7-11 Desember 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur.

Komandan Resimen Mahasiswa Jayakarta, Raden Umar mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan ini Resimen Mahasiswa tetap terbentuk para satuan-satuan penanggulangan bencana yang terjadi dilingkungan sekitar dan dapat menolong setiap bencana yang terjadi dilingkungan masyarakat serta harus siap siaga dalam menanggulangi ketika terjadi bencana.

Sementara itu, Danmenwa Mahawijaya Rano Karno yang hadir memberikan materi dan memotivasi peserta yang ikut SAR Menuturkan, Pengabdian seorang anggota MENWA memang tidaklah seberapa, Kami senantiasa selalu ingin berbuat Terbaik bagi Menwa Indonesia, Bagi bangsa dan negara Indonesia serta Terbaik buat kaderisasi berprestasi.

fb_img_1481435791490“Jadilah Menwa Indonesia yang sesungguhnya Yang memahami makna Widya Castrena Dharma Siddha sejati
Yang senantiasa tanpa pamrih untuk penyempurnaan pengabdian pada bangsa dan negara untuk terus melahirkan kader-kader pemimpin bangsa yang bermental ksatria,” tegasnya.

Masih kata Rano, Tak henti berjuang untuk terus memupuk semangat cinta tanah air dan jiwa bela negara melalui ragam giat olah keprajuritan dan Pastinya mampu menciptakan Putera Bangsa sebagai pewaris tongkat kepemimpinan masa depan bangsa yang memiliki kemapanan ilmu pengetahuan sesuai disiplin ilmu kesarjanaannya itulah Menwa Indonesia,
Maju dan Jayalah Resimen Mahasiswa. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru