oleh

Ketua PIM Sam Aliano : Dunia Pendidikan Indonesia Perlu Perubahan Paradigma Menjadi Lebih Baik Kedepan

Jakarta, Kicaunews.com — Dunia pendidikan di Indonesia perlu ada perubahan paradigma menjadi lebih baik ke depan. Selama ini dunia pendidikan Indonesia menjadi persoalan, masih banyak masalah yang terjadi, guru-guru pendidik yang perlu ditingkatkan kemampuannya, kondisi bangunan sekolah rusak, guru yang mencabuli anak didiknya, itu hal yang terjadi dalam kehidupan pendidikan saat ini.

Pendidikan yang akan datang yang lebih baik. Sayang sekali karena negeri kita ini kaya dan penduduk besar no. 5 di dunia. Kenapa tidak mendidik anak mencari pendidikan di negeri sendiri. Kita harapkan sekolah-sekolah menjadi lebih baik dan anak anak tidak pergi luar negeri. Demikian disampaikan Ketua Pengusaha Indonesia Muda (PIM) Sam Aliano di sela-sela acara Pertemuan Tahunan Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) yang dihadiri Menristekdikti Mohamad Nasir di Hotel Sari Pan Pacifik Jakarta, kamis (8/12/2016).

Sam mengatakan, kita orang tua mempunyai anak bagaimana bisa percaya sama guru, yang kita serahkan kepara guru, tetapi gurunya bukan mengajari anak kita yang baik, malah menjadi tantangan dan merusak moral dan pendidikan anak kita. “Solusi dari dari saya tau jalan keluarnya Pemerintah Indonesia untuk seluruh sekolah di Indonesia itu, nasional maupun internasional agar pendidikannya lebih baik, dan lebih ketat serta gurunya lebih harus tegas kalau terjadi kasus-kasus pelecehan seksual terhadap murid biar tidak terulang lagi ke depannya,” katanya.

“Oleh karena itu,saya mengharapkan yang akan datang dunia pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik. Soalnya, sayang sekali kalau Indonesia besar sekali dan terkaya, dan pulaunya banyak, tetapi kenapa anak didik kita malah lebih banyak mencari pendidikan ke luar negeri. Kenapa tidak kita mendidik anak didik kita sendiri di negeri kita sendiri. Itu persoalannya yang selalu saya pertanyakan soal hal ini. Jadi saya mengharapkan biar pendidikan Indonesia ini bisa lebih baik dan sekolah- sekolah di Indonesia bisa bersaing dengan sekolah yang ada di luar negeri,” terangnya.

Baca juga :  Wanita Korban Pembunuhan di Pangandaran Dimakamkan Yang Diharidiri Keluarga dan Kerabat Korban

Ia menyesalkan, masih banyak anak didik di Indonesia yang pergi ke luar negeri untuk mengenyam dunia pendidikan di luar negeri dan tidak lagi balik ke Indonesia. “Itu yang paling banyak terjadi,” tandasnya.

Didalam rapat tahunan BAN-PT ini pemerintah berkomitmen untuk untuk secara sitematis dan terprogram meningkatkan mutu sektor pendidikan tinggi di Indonesia.

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru