banner 728x250

Peringatan Hari Armada RI Tanggal 5 Desember 2016

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com — Peringatan hari armada RI pada tanggal 5 Desember 2016, selama ini dilaksanakan secara terpusat di koarmatim. Tahun ini ada yang berbeda karena untuk pertama kalinya upacara hari armada dilaksanakan di dermaga Kesatrian Pondok Dayung. Hal ini bertujuan memberikan pemahaman tentang eksistensi armada TNI Angkatan Laut di Jakarta.

Armada RI adalah alat bagi sebuah Negara dalam pengaruh dan melindungi kepentingan nasionalnya. Armada.RI tetap menjadi sarana utama pencapaian tugas dan peran universal TNI Angkatan Laut.

banner 336x280

Sejjalan dengan visi poros maritim dunia, armada RI harus mampu hadir untuk melindungi lingkungan dan sumber daya laut, menjaga keamanan, menjamin keselamatan dan mempertahankan negara di laut.

Upaya peningkatan efektifitas operasi komando armada RI memperoleh hasil yang signifikan dengan semakin singkatnya waktu penindakan dan turunnya kasus, terutama di Selat Malaka dan Selat Singapura.

Pembinaan personel harus dilaksanakan secara berlanjut dan meningkat kualitasnya. Upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan kesempatan kepada personel untuk mengikuti berbagai pendidikan, kursus dan latihan yang relevan dengan bidang profesi dan tugasnya baik di dalam dan luar negeri, termasuk menambah ilmu non profesi.

Semoga semangat hari armada memotivasi kita semua untuk selalu berupaya meningkatkan kinerja individu dan satuan. Atas berbagai prestasi yang telah dicapai saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Panglima beserta seluruh jajaran armada RI.

Demikian kata sambutan disampaikan Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P pada acara puncak peringatan Hari Armada RI tanggal 5 Desember 2016 di Komplek Satuan Koarmabar Pondok Dayung Tanjung Priok, Jakarta.

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *