oleh

Tancapkan Eksistensi, Qayla Band Luncurkan Singel Berjudul Indah Duniaku

Tangsel, KICAUNews.com – Tak bisa dipungkiri bila saat ini industri musik Indonesia sedang tak ramah dengan band. Saat ini, masyarakat tengah digandrungi oleh penyanyi solo macam Raisa, Isyana Sarasvati, dan masih banyak lagi. 

Meskipun begitu, hal itu tak membuat Qayla Band yang di pungawai oleh Nina pada vokal, Dewi Mozza pada Bass dan Obby pada Drum, tidak membuat tiga pemuda asal Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyerah untuk menancapkan eksistensinya di industri musik Indonesia.

Terinspirasi dari GAC dan Raisa yang eksis lewat jalur media sosial, Qayla Band juga melakukan hal yang sama.

Lewat media sosial, terutama Youtube, Qayla mempersembahkan single perdana nya bertajuk Indah Duniaku bergenre modern pop dengan sentuhan jazz dan sedikit warna etnik di dalamnya.

“Meskipun saat ini band enggak se-populer penyanyi solo, tapi kita tetap yakin musik kita bisa diterima masyarakat. Musik kita sendiri perpaduan dari pop, jazz, etnik, dan aku sendiri suka nyinden, jadinya pastinya lebih beragam,” ujar Nina vokalis Qayla Band, Jumat (2/12/2016).

Nina sejak kecil memang sering mengikuti lomba dangdut sampai-sampai dirinya ikuta dalam audusi KDI pada 2006 dan masuk 40 besar.

“Aku pun akhirnya sadar, klo aku dikasih Tuhan bakat yaitu bisa nyanyi dangdut, semakin kesini, bakat aku seakan tereksplor, saat aku kecil suka dengerin lagu siti nurhaliza, aku suka bawain lagu-lagu dia juga, akhirnya aku menyadari aku pun bisa cengkok melayu, dan mungkin juga krna aku org sumatera aku lekat warna suaranya ama cengkok melayu, trus semakin ksini aku pun menyadari, dengan aku sering bantuin anak-anak teater di bagian musik, aku sering ngisi vocal terutama nyinden jawa,” ungkapnya.

Dengan segenap pengalaman itu terutama di musik teater, minat Nina ke musik yang lebih folk, dimana Dirinya suka ngegabungin musik-musik modern dengan nyinden saat aransemen atau manggung.

“Kalau dari musik, kita memang kedengarannya sepintas mirip GAC atau Raisa ya, meskipun awalnya kita enggak begitu, tapi tanpa sengaja hasilnya ya musiknya jadi pop jazz begini,” saut Dewi yang merupakan pembetot bass.

Qayla Band sendiri terbentuk tahun 2013 silam. Sempat gonta-ganti personel serta warna musik, band yang juga masih satu kampus (UIN) dengan band Wali ini akhirnya berani menunjukkan eksistensinya lewat single Indah Duniaku. (Tra)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru