oleh

Ini Pernyataan Sikap Forum Gerakan Kader Muda Persatuan Islam Soal “212”

Jakarta, Kicaunews.com — Indonesia adalah negara religius yang mengakui keberadaan agama. Negara yang dengan tegas menjadikan ketuhanan yang maha esa sebagai sila pertama dalam pancasila, falsafah negara indonesia. Selain itu, Indonesia juga negara yang sangat menjunjung tinggi hukum (reach state) dimana keadilan menjadi dasar utama kemanusiaan sebagaimana tercantum dalam sila kedua pancasila. Atas dasar itu, maka setiap tindakan, ucapan dan sikap yang menista agama dan perlakuan hukum yang tidak adil merupakan sesuatu hal yang tidak sesuai dengan falsafah negara kita, bertentangan dengan pancasila dan rasa keadilan kemanusiaan.

Dari aspek keyakinan agama, dalam hal ini Islam, segala bentuk penistaan terhadap Allah, Rasul dan al-quran adalah dosa besar yang harus dihukum dengan sangat berat. Begitu juga, dalam penegakkan hukum, Islam juga sangat menekankan tentang pentingnya keadilan, jagan sampai tajam ke bawah tumpul ke atas.

Bahwa telah ditetapkannya Ahok sebagai tersangka penistaan agama karena telah menghina al-quran dan atau para ulama, namun hingga saat ini belum ditahan, masih tetap bebas dan leluasa, padahal secara yurispridensi semua pelaku penista agama di Indonesia ketika ditetapkan sbgai tersangka langsung ditahan. Kami melihat ada ketidakadilan dan perlakuan istimewa terhadap saudara Ahok. Berdasarkan hal tersebut, maka Forum Gerakan Kader Muda Persatuan Islam (FGKM-PI) menyatakan sikap sebagai berikut :

  1. Tangkap dan tahan Ahok yang sudah ditetapkan sebagai sebagai tersangka penista agama
  2. FGKMPI mendukung aksi super damai BELA ISLMA III 212
  3. Gerakan kita adalah gerakan murni untuk penegakkan hukum yang berkeadilan demi menjaga keutuhan NKRI
  4. Mendesak kepada aparat penegak hukum di daerah untuk melaksanakan intruksi KAPOLRI untuk mencabut larangan terkait izin penyewaan sarana transportasi kepada masyarakat yang ingin mengikuti aksi
  5. Menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang tidak jelas sumbernya
  6. Mendesak presiden RI Bpk. Joko Widodo untuk mendukung proses hukum Basuki Cahaya Purnama secara adil dan aspiratif
Baca juga :  Personel Polsek Sindang Bersama Muspika Sindang Giat Ops Yustisi

Allahu ya’khudzu biaidina ilaa maa fii hi khairan lil islaami wal muslimiin. Wassalamu alaikum warahmatullah. Jakarta, 30 Shafar 1438/ 30 Nopember 2016. Ketua Umum Pemuda Persis H. Eka Permana Habibilah,Ketua Umum Pemudi Persis, Hj. Gyan Puspa Lestari, Lc, M.Pd , Ketua Umum HIMA Persis Nizar Ahmad Saputra S.Kom, Ketua Umum HIMI Persis. Lida Maulida, S.Kom, Ketua Umum IPP Biri Rachman, Ketua Umum IPPI Nida Shofiyah Lapanenam.

Demikian disampaikan Forum Gerakan Kader Muda Persatuan Islam (FGKM-PI) menyatakan sikap sehubungan dengan Aksi Bela Islam III tanggal 2 desember mendatang kepada puluhan awak media dalam press conference di Hotel Blue Sky Pandurata Raden Saleh Jakarta, rabu (30/11.2016).

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru