oleh

Agum Gumelar : Orientasi Kita Untuk Kepentingan Bangsa Dan Negara

Jakarta, Kicaunews.com — Purnawirawan mempunyai jati diri sebagai pejuang dan selalu peduli terhadap kondisi bangsa dan negara dan kita tidak boleh apatis. Orientasi kita untuk kepentingan bangsa dan negara. Kami sudah tidak punya personal interest, group interest atau golongan interest. Interest yang tersisa dari purnawiran mudah mudahan pemikirannya bermanfaat untuk bangsa dan negara.

Demikian penjelasan yang disampaikan Ketua Umum DPP Pepabri Jend (Purn) TNI Agum Gumelar dalam prescon dengan awak media terhadap demo 212 di Hotel Grand Hyatt Jakarta, rabu (30/11/2016).

Agum menambahkan dalam menyikapi proses demokrasi dalam pilkada para organisasi purnawirawan akan selalu bersikap mengikuti almamaternya yaitu TNI dan Polri. Kalau TNI dan Polri dalam mengawal demokrasi bersikap netral maka kami pun harus bersikap netral.

Kalau TNI dan Polri sikap netral institusinya harus diikuti sikap netral anggotanya yang masih aktif. Kalau di Purnawirawaan institusinya netral, tapi anggota sebagai individu purnawirawan punya hak yang sama seperti masyarakat sipil. Mereka punya hak memilih dan dipilih. Kami memberi kebebasan Purnawirawan dalam menjalankan hak pilihnya sesuai hati nuraninya.

Perbedaan pendapat hanya semantara. Begitu pilkada selesai disitu perbedaan sudah selesai. Kita harus menghormati apapun hasilnya. Jangan sudah ada keputusan tapi perbedaan begitu tajam kami tidak begitu dipurnawirawan. Kita dewasa dalam berdemokrasi tegas Agung.

Kondisi bangsa saat ini semua prihatin, kami pun prihatin. Namun kami ada satu keyaikinan. Selama soliditas TNI -Polri dengan segenap keluarga besarnya bisa terjaga. Sebesar apapun ancaman terhadap negeri ini tidak akan mampu menggoyangi kami.

Negara kita adalah negara hukum dan hukum adalah sesuatu yang harus kita implimentasikan bukan alat kompromi. Kasus Ahok kita percayakan kepada proses hukum tutup Agum.

Baca juga :  Brimob Jabar Semprotkan Disinfektan Di Perum Tukmudal Sumber

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru