oleh

Personil Gabungan Eksekusi Bangunan Yang Disinyalir Sebagai Warem di Tangsel

Tangsel, KICAUNews.com – Personil gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Polisi, TNI dan BNN mengeksekusi bangunan tidak berijin yang disinyalir digunakan sebagai warung remang-reman (Warem) di Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

Pantauan KICAUNews di lokasi, eksekusi delapan bangunan yang tersebar dibeberapa titik di Kelurahan Pondok Kacang Timur tersebut langsung di pimipin oleh Kepala Satpol PP Kota Tangsel Azhar Syam’un yang didampingi oleh Kapolsek Pondok Aren Kompol Indra Ranudikarta dan Danramil 19 Pondok Aren Kapten Agus S.

”Ada delapan bangunan, tetapi tidak semua kita bongkar full, yang total kita bongkar full hanya bangunan yang menempati lahan orang dan sama sekali tidak berizin, sedangkan yang alih fungsi kita kembalikan kefungsinya dan yang tidak punya izin kita segel agar untuk mengurus izin, sampai belum mengurus izin segel itu akan menempel disana,” kata Azhar Syam’un kepada awak media, Rabu (30/11/2016).

Eksekusi dilakukan setelah sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) dan turunya Surat Peneguran ketiga juga pendekatan secara persuasive juga sosialisasi oleh petugas ditingkat Kelurahan dan Kecamatan.

“Alhamdulillah berkat bantuan teman-teman dari kepolisian, TNI dan BNN eksekusi ini berjalan dengan kondusif meski ada penolaka namun tidak menimbulkan tindakan anarkis, sebab yang kita lakukan sesuai dengan SOP dan penolakan itu sudah hal bias dan sering terjadi,” jelasnya.

Peringatan satu, dua dan tiga itu diberikan dari Satpol PP sedangkan peringatan yang diberikan oleh pihak Kelurahan dan Kecamatan dilakukan sudah dilakukan secara berulang-ulang.

“Kita lakukan dengan komitemen dan karena ini sudah menjadi program pemerintah juga manat Perda maka kita lakukan,” tegasnya.

Baca juga :  Jajaran Polsek Gantar Polres Indramayu Dampingi BNI 46 Lakukan Pendistribusian Kartu keluarga Sejahtera kepada Keluarga Penerima Manfaat

Dari hasil eksekusi tersebut, pihak anggota gabungan berhasil mengamankan beberapa botol minuman mengandung alcohol dan menyita mebler yang diduga digunakan untuk pasilitas para pengunjung tempat hiburan malam tersebut. (Tra)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru