banner 728x250

PBB ACHIEVEMENT AWARDS PEKAN PANUTAN 2016

  • Bagikan
banner 468x60

Tangsel, KICAUNews.Com – Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan pemerintah menjadi hal yang sangat penting bagi penyelenggaraan pemerintahan. Salah satu nya adalah Pajak Bumi dan Bangunan atau yang biasa disebut PBB. PBB yang sebelumnya dikelola oleh pemerintah pusat, kini dialihkan kepada pemerintah daerah dengan harapan dapat menambah penerimaan pendapatan daerah agar pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih maksimal.

Saat ini, semakin banyak orang yang sadar akan kewajiban membayar PBB di Kota Tangerang Selatan. Hal itu dapat dilihat dari penerimaan PBB dari tahun ke tahun yang terus meningkat. Dalam era digital seperti sekarang ini, masyarakat dapat memperoleh informasi dengan mudah dan cepat sehingga diharapkan dapat membentuk masyarakat yang sadar, taat dan patuh dalam membayar PBB.

banner 336x280

Sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat yang taat dan patuh dalam membayar PBB,

Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangerang Selatan mempersembahkan “ PBB Achievement Award 2016 “ yang diselenggarakan pada malam puncak Hari Jadi Ke 8 Kota Tangerang Selatan pada tanggal 26 November 2016 di Lapangan Sunburst BSD.img_20161128_003853_962

Penghargaan tersebut terdiri dari 4 (empat) kategori.

Pertama, “Golden Tax Achievement award” yaitu penghargaan atas kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan kriteria perusahaan untuk jenis ketetapan pajak buku V.

Kedua, “Lifetime Achievement Award” yaitu penghargaan yang diberikan atas kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan dengan kriteria perseorangan jenis Buku Pajak IV dan V atau Ketetapan nilai pajak di atas Rp. 2.000.000,- dan Rp. 5.000.000,- sebagai wajib pajak panutan.

Ketiga, “Inspiring Achievement Award” yaitu penghargaan untuk kriteria perseorangan yang khusus diberikan kepada wajib pajak yang memiliki nilai/unsur Inspiratif sebagai wajib pajak panutan.

Baca juga :  Wakili Banten di Festival Petunra Nasional, KSBB Butuh Support Pemerintah

Keempat, “Platinum Tax Achievement Awar ” yaitu penghargaan dengan kriteria perseorangan yang lunas pembayaran PBB sebelum jatuh tempo dan tidak mem’ tunggakan, melalui mekanisme pengundian pemenang. PBB Achievement Awards 2016.

Untuk memberikan kemudahan serta pelayanan secara prima, Pemerintah Kota Tangerang Selatan meluncurkan program penghapusan sanksi administrasi PBB yang berlaku mulai tanggal 26 November 2016 sampai dengan 31 Agustus 2017 dengan ketentuan wajib pajak melunasi PBB tahun 2014 sampai tahun 2016. Program ini mempermudah wajib dalam memenuhi kewajiban perpajakannya. Partisipasi masyarakat dengan membayar pajak merupakan kunci pembangunan yang menjadi tanggung jawab kita bersama.( Tris )

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *