oleh

700 buku Anak di sumbangkan kepada Dua Sekolah di Tangerang oleh Gramedia

Tangerang, KICAUNews.com –Buka cabang baru Gramedia BSD Serpong, berikan buku bacaan kepada dua Sekolah yang berada dekat dengan gedung Gramedia baru.

Adapun Sekolah Dasar (SD) yang menerima buku dari Gramedia BSD Serpong, yakni SD Negeri Tegal Lengkong Kulon dan SD Negeri 2 Lengkong Kulon, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan.img-20161125-wa0069

Public Realations Manager Gramedia BSD Serpong Rezza Patria Wibowo mengatakan, Gramedia berbagi untuk membantu mencerdaskan anak bangsa yang di sekolahnya mempunyai perpustakaan tetapi kurang lengkap.

“Jumlah yang diberikan ada empat kardus dan di dalamnya ada sekitar 700 buku anak,” ucapnya kepada awak media, Jumat (25/11/2016).

Buku bacaan yang diberikan, jelas Reza, kebanyakan buku mewarnai, buku cerita, buku dongeng dan buku novel bukan buku pelajaran yang memang dipakai untuk belajar di sekolah.

“Kenapa kita berikan buku semacam itu, soalnya kalau buku pelajarankan sudah ada dan diberikaan oleh Pemerintah,” paparnya.

Rezza juga mengungkapkan, pemberian buku untuk anak tersebut guna mendorong minat baca terhadap usia dini.

“Yang penting minatnya bacanya aja dulu supaya nanti kedepannya bisa lebih mudah membaca buku-buku yang lebih berat,” imbunya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Lengkong Kulon Aay Fatimah, S.Pd mengatakan, dengan buku yang diberikan oleh Gramedia diharapkan bisa menambah minat baca anak-anak.

“Diera modern seperti ini agar bisa lebih pintar tentang ilmu, jangan cuma handphone aja yang dimainin, kita perlu mendorong minat baca anak,” ucapnya.

Koleksi di perputakaan di SD 2 Lengkong Kulon masih sangat minim dikarenakan belum adanya gedung perpustakaan yang layak.

“Dengan adanya buku bantuan yang diberikan oleh Gramedia Pemerintah bisa tergerak dan terdorong untuk memperhatikan perpustakaan di Sekolah,” katanya.

Baca juga :  Koordinasi Brig. Pol Rusmono dan Tim TACB Indramayu Dalam Dugaan Penemuan Candi Kuno Disekitar Rumah

Pihaknya juga masih sangat membutuhkan sarana prasana pendidikan guna menunjang kebutuhan anak dalam membaca.

“Yang diharapkan belum muncul-muncul, malah yang tidak diharapkan yang muncul seperti bantuan dari Gramedia yang muncul maka kami sangat berterima kasih kepada Gramedia,” pungkasnya. ( Tris/Tra )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru