banner 728x250

Pilkada Sejatinya Pertarungan Gagasan, Visi Dan Misi Setiap Calon Kepala Daerah

  • Bagikan
Sekretaris KIB Iwan Sulaiman Sulasno (Kiri) dan Ketua KIB Taufan Hunneman (kanan)
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com — Kita Indonesia Bersatu (KIB) sebuah organisasi yang Insya Allah akan menjadi perkumpulan yang terdiri dari para aktivis-aktivis muda dan kaum profesional yang produktif. Tujuan didirikan Kita Indonesia Bersatu (KIB) untuk merawat keberagaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kami melihat butuh persatuan dari semua kalangan untuk kita bersama-sama merawat keberagaman.

 Demikian disampaikan Sekretaris KIB Iwan Sulaiman Soelasno usai acara Deklarasi Kita Indonesia Bersatu (KIB) kepada awak media di resto Warung Daun Menteng Jakarta, rabu (23/11/2016).

banner 336x280

 Keberagaman ini harus dijamin kelanjutannya bukan hanya sampai anak cucu kita tapi sampai hari akhir. Kita ingin mendorong pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk bekerja dan mengeluarkan berbagai kebijakan yang berbasiskan kepada keberagaman dan kebhinekaan. Karena itu dijamin dalam konstitusi kita. Artinya kalau ada kebijakan yang dikeluarkan tidak menjunjung tinggi keberagaman saya kira menyalahi konstitusi kita ujar Iwan.

Kita mendorong pemerintah pusat dan pemerintah daerah bekerja mengedepankan soal keberagaman dan kebhinekaan. Instrumen ini (keberagaman dan kebhinekaan) bagi kita semua untuk merawat negara kesatuan. Kami ingin mengingatkan kontestasi dalam pilkada ini suatu keharusan tapi jangan berkampanye dengan materi-materi yang merusak persatuan Indonesia.

Tahun 2017, tahun 2018 ada pilkada dan tahun 2019 ada pemilu nasional. Kita mengingatkan kontestan politik untuk jangan berkampanye dengan materi- materi yang yang mengancam dan merusak kebhinekaan dan keberagaman Indonesia. Karena ini justru berbahaya karena sejatinya kontestasi politik di pilkada ini adalah pertarungan gagasan, ide,visi dan misi bagaimana pemikiran-pemikiran seorang kandidat (seorang calon) itu untuk mengelola sebuah Provinsi, Kabupaten dan Kota.

bertarung di soal-soal yang akhinya menyalahi konstitusi kita yaitu merusak keberagaman dan kebhinekaan. Secara horizontal kita sesama anak bangsa, sesama anak masyarakat mengajak untuk merawat keberagaman dalam bingkai NKRI. Kita juga ingin mendorong pengambil kebijakan baik pemerintah pusat maupun daerah utk mengedepankan keberagaman dan kebinekaan dalam setiap kebijakan yang dikeluarkan tutup Iwan.

Baca juga :  Diminta 'Turun Gunung' Pilkada 2018 Relawan Pedukung Buwas Sudah Terbentuk di Jateng

Demokrasi itu bukan menang- menangan simayoritas atas minoritas, demokrasi itu bagaimana yang mayoritas bisa mengayomi yang minoritas bisa menjunjung tinggi hak-hak minoritas. Kami melihat ada indikasi kesana beberapa wilayah yang cendrung materi kampanyenya menggunakan pakai pendekatan isu sara dan itu bagi kami mengancam keberagaman dan kebhinekaan itu yang ingin kita himbau ke kontestan politik kembali ke tracknya mari bertarung gagasan, ide visi dan misi apa yang dilakukan setelah terpilih menjadi kepala daerah.

Yang kami tawarkan integrasi nasional dan bisa sempurna bisa berjalan jika ada ketulusan lapang ada untuk mengakui dan menerima bahwa indonesia adalah bhineka dan beragam. Dengan adanya ketulusan dan lapang dada ini berdampak kepada kesejahteraan maayarakat dan keadilan bangsa Indonesia tutup Iwan.

 Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *