oleh

Soal Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Pengamat Ekonomi : Stop Bohongi Rakyat

Jakarta, kicaunewscom – Pemerintah diminta tidak membuai rakyat dengan membuat pernyataan seolah-olah perekonomian Indonesia masih berkembang maju. Bahkan diklaim masuk dalam tiga besar di antara negara anggota G20.


“Kita tentunya sangat menyayangkan sikap pemerintah yang masih saja membuat pernyataan bahwa perekonomian Indonesia masih berkembang maju, dan pertumbuhannya masuk tiga besar di antara negara G20,” kata pengamat ekonomi Enny Sri Hartarti kepada wartawan di Jakarta.

Dia justru melihat kalau pertumbuhan ekonomi Indonesia belum terlalu membaik. Pasalnya, di lingkup Asean saja, pertumbuhan ekonomi bertengger di urutan enam.

“Kalau membandingkan secara parsial dengan negara G20 ya jelas saja, karena memang pertumbuhan ekonomi negara-negara G20 sedang melorot,” beber Enny.

Tetapi di antara negara Asean, rata-rata pertumbuhan ekonominya di atas enam persen. Sementara Indonesia hanya di kisaran 4,5-5 persen.

“Kalau mau jujur sebenarnya sangat mengkhawatirkan,” katanya.

Enny juga meminta agar pemerintah jujur dan memberikan informasi yang benar kepada rakyatnya. Dan tidak sekedar lips service soal pertumbuhan ekonomi.

“Misalnya ada keluarga dengan dua anak memiliki penghasilan Rp 10 juta dan keluarga lain punya penghasilan Rp 12 juta dengan 10 orang anak. Tidak bisa bahwa yang berpenghasilan Rp 12 juta dikatakan lebih baik ekonominya dibandingkan yang memiliki penghasilan Rp 10 juta, karena faktor jumlah anak ikut mempengaruhi,” imbuhnya.

Sumber : pojoksatu.id

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru