banner 728x250

BNI Syariah Jalin Kerjasama Dengan Lima Lembaga Penyalur Wakaf

  • Bagikan
Direktur BNI Syariah Imam T. Saptono
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com — Bertempat di Yayasan Raudhatul Muta’ alimin berlangsung penandatanganan perjanjian kerjasama Wakaf Hasanah antara BNI Syariah dengan 5 lembaga penyalur zakat antara lain Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Global Wakaf, Yayasan Pesanteren Al Azhar dan Badan Wakaf Indonesia, senin (14/11/2016).

Penandatanganan tersebut diwakili oleh Imam T. Saptono selaku Direktur Utama BNI Syariah, Ismail A. Said selaku ketua pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Nanda Putra S. selaku Direktur Utama Yayasan Pesantren Al Azhar, Nur Efendi selaku Chief Executive Officer Yayasan Rumah Zakat dan N. Irman Akbari selaku Presiden Yayasan Global Wakaf.

ARTIKEL LAINNYA :

Kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan lima lembaga penyalur wakaf tersebut. Selanjutnya kami juga akan menggali potensi kerja sama lainnya yang saling menguntungkan dengan masing-masing lembaga dengan tujuan yang sama yaitu berdakwah lanjut Irman.

Dari total pembiayaan sebesar Rp 19.53 Triliun tersebut sebagian besar merupakan pembiayaan konsumen yaitu 53,46%, disusul pembiayaan ritel produktif/SME sebesar 22,55%, pembiayaan komersil sebesar 16,20%, pembiayaan mikro sebesar 5,85% dan kartu pembiayaan Hasanah Card 1,93%. Untuk pembiayaan konsumer maka, maka sebagian besar fortofolio merupakan BNI Griya Hasanah yakni sebesar 85,51%.

Pertumbuhan laba triwulan ketiga ini juga disumbang dari upaya mempertahankan efisiensi yang dilaksanakan di segenap bidang. Hal ini tampak dari komposisi BOPO yang relatif turun dari 91,60% pada september tahun 2015 menjadi 86,28% pada september 2016.(Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *