oleh

Soal Penistaan Agama, Fadli Zon : Polri Hadirkan Ahli Agama dari Mesir Sama Saja Hina MUI

Jakarta, kicaunews.com – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai penegak hukum sangat tidak mengakui keilmuan ulama Indonesia dalam menangani kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hal ini ditunjukan dengan sikap Polri mendatangkan ulama dari Kairo, Mesir sebagai saksi ahli dalam kasus Ahok.

“Ada mendatangkan ulama Mesir, mendatangkan ulama Mesir kan penghinaan terhadap ulama Indonesia karena mendatangkan ulama mesir mau mengabaikan pendapat MUI,” kata Fadli di Gedung DPR, Senin (14/11/2016) seperti dilansir inilah.com

Menurut Fadli, pendapat Majelis Ulama Indonesia sebenarnya rujukan final dalam suatu perkara yang menyangkut masalah agama Islam, begitu juga pernyataan KWI tentu final untuk agama katolik atau PGI untuk protestan.

“Jadi ini sederhana penistaan agama yang kata MUI ya dihukum, kan ada fatwa MUI jadi tinggal dihukum saja selesai. Jadikan Ahok tersangka hukum tegak, kecuali MUI sudah tidak jadi rujukan. Jangan akal-akalan jadi panjang, pendek saja,” ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah harus bisa mendiagnosa masalahnya kemudian baru berikan obatnya, jangan sampai salah memberikan obat seperti orang sakit kepala tapi diberikan obat sakit perut sehingga dipastikan tidak akan sembuh.

“Masalah ini sangat sederhana tuntutan, sebagian besar ummat Islam sederhana yaitu penegakan hukum kasus Ahok. Kita ingin ada kesejukan dan ketentraman, hukum tegak, Ahok tersangka. Karena MUI sudah jadi rujukan,” jelas dia

Sumber : inilah.com

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru