oleh

Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Menwa Bersama BEM, Mahasiswa Serta Pimpinan Perguruan Tinggi STMIK Bani Saleh Gelar Upacara

Bekasi, kicaunews.com — Setiap kali memperingati hari Sumpah Pemuda, semua stake holder berbondong-bondong menggelar berbagai acara, salah satunya seperti yabg dilakukan civitas akademik STMIK Bani Saleh Bekasi dengan menggelar Upacara.

Maka yang terbayangkan adalah heroisme tanpa kenal lelah para pemuda untuk mendeklarasikan gagasan perjuangan dan mewujudkan ide cemerlangnya tentang Negara Indonesia tentang tekad bulatnya mewujudkan satu bangsa, satu tanah air dan menjunjung bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia.

Demikian dikatakan Komandan Menwa Satuan STMIK Bani Saleh usai melakukan upacara bersama. Dalam sejarah perjuangan bangsa. Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa kita.

“Dihari Sumpah Pemuda yang ke-88 pada tahun 2016 ini, Kami sebagai Resimen Mahasiswa dan rekan-rekan dari BEM, Mahasiswa, dan Pimpinan Perguruan Tinggi STMIK Bani Saleh beserta Staff dan jajarannya, telah memperingati hari Sumpah Pemuda dengan melaksanakan upacara pengibaran Bendera, sebagai Pemuda Pemudi Indonesia dan menjadi regenerasi bangsa,” katanya seperti rilis yang diterima redaksi.

Nandar menjelaskan, kita harus memiliki jiwa yang Nasionalisme, Loyalitas, dan dedikasi yang tinggi. Sehingga kita sadar akan berbangsa dan berNegara, seperti makna yang tercantum pada teks Sumpah Pemuda.

“Dan hari ini kita sebagai Pemuda/Pemudi harus bangga, dan mampu untuk menjadi Pemuda/Pemudi yang hebat,  berkarakter dan berkarya, serta memiliki intelektual yang cerdas. Sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan hebat serta selalu menjunjung tinggi nama dan kehormatan Garba Ilmiah dan sadar akan hari depan bangsa,” tegasnya.

Masih kata nandar, kita harus bisa dan yakin bahwa kita sebagai Pemuda/Pemudi untuk bisa percaya diri dan berani bersaing di era globalisasi disaat skarang ini dengan kecanggihan Teknologi yang sekarang kita miliki dan tidak pernah melupakan jasa -jasa para pahlawan yang berjuang dimedan perang, hanya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia  ini.  Kita sebagai Pemuda/Pemudi  yang harus bisa memberikan contoh kepada Masyarakat, dengan bnyak memberikan kontribusi kpda masyarakat, baik dari segi sosial maupun pemikiran sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi. dan Pemuda pemudi skarang harus tetapo smngat, pantang mnyerah dan kalau bukan kita lagi siapa lagi,  yang akan menjadi penerus bangsa ini.

“Dirgahayu Sumpah Pemuda ke-88 tahun, Pemuda Indonesia Menatap Dunia,” pungkasnya.(red) 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru