oleh

Nomor urut Cagub dan Cawagub di pilih dengan cara di undi.

Serang, KICAUNews.com – Nomor urut dua pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten 2017, pada Selasa (25/10/2016) lalu, telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, melalui cara mengundi nomer urut di Hotel Marbella Anyer sekitar pukul 13.00 WIB. Wahidin Halim-Andika Hazrumi dan Rano Karno-Embay Mulya pun mengaku tidak mempersalahkan nomor urut yang diundi nanti.

Salah satu Calon Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan tidak mempermasalahkan nomor urut 1 atau 2. Menurutnya, kedua nomor urut tersebut sama-sama yang terbaik.

“Soal nomor urut saya kira tidak masalah, mau nomor 1 atau 2, yang penting menang,” kata Andika yang berpasangan dengan calon gubernur Wahidin Halim.

WH -sapaan Wahidin Halim- pun mengaku, bersyukur kepada Allah SWT telah ditetapkan sebagai pasangan calon. Menurutnya penetapan ini menjadi modal untuk terus melakukan upaya-upaya kerja politik memenangkan pertarungan Pilkada 2017.

“Visi-misi saya ingin membangun Banten lebih berkualitas, beradab, mampu berdaya saing dan akhlakul karimah. Prioritas kami yaitu membangun infrastruktur, kesehatan dan pendidikan serta isu-isu strategis lainnya, termasuk pengembangan IT,” kata mantan Walikota Tangerang menambahkan.

Dirinya juga menegaskan bahwa, pihaknya yang diusung tujuh Parpol besar itu sangat solid dan terus melakukan konsolidasi. Kemudian para relawan dan jaringan juga terus bergerak dengan waktu yang singkat untuk meraih suara yang maksimal.

“Ayo bersatu bangun banten, WH-Andika menang, menang, menang,” ujar Bapak Pembangunan di Kota Tangerang sambil meneriakan yel-yelnya.

Sementara itu, senada dengan Cawagub Andika, Rano Karno mengatakan, pengundian nomor urut lebih baik disuit saja karena tidak mungkin ada yang mendapati nomor 3. Berapa pun nomor yang didapat, calon petahana ini mengaku siap mengikuti saja.

Baca juga :  Reskrim Polsek Buah Batu Polrestabes Bandung, Kring Serse di Lokasi Rawan Gangguan Kamtibmas

“Sesuai ketentuan UU, saya juga sudah cuti terhitung tanggal 27 Oktober malam. Sebenarnya kalau dihitung saya sudah berhenti 11 Januari 2017 mendatang, tapi mekanismenya kita patuhi saja. Mendagri kan sudah berikan surat cuti,” ungkapnya.

Terkait visi-misi, Rano kembali sepakat dengan Cawagub Andika. Menurutnya, pemerintahan harus bergerak sesuai dengan RPJMD. Apalagi soal pendidikan kini sudah ditangan Provinsi, begitu pun kesehatan serta 12 project nasional yang harus dikawal oleh Gubernur yang memimpin 5 tahun kedepan.

“Kami didukung 3 Parpol, alhamdulillah kompak. Meski perolehan kursi legislatif lebih banyak WH-Andika, kami tetap optimis yang penting kerja keras,” sambung Embay yang mendampingi Rano.

Setelah pengundian nomor urut calon yang disaksikan langsung oleh bakal para pendukung masing-masing pasangan calon, KPUD Banten menjadwalkan pelaksanaan deklarasi kampanye damai yang akan dilangsungkan pada Jumat, 28 Oktober, dimulai dari Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), dilanjutkan dengan mengelilingi Kota Serang. (Tris/Putra)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru