oleh

Sukses Berbisnis Pupuk, Pengusaha Muda Asal Bengkulu Kembali Kembangkan Bisnisnya di Dunia Properti dan Besi

Jawa Timur, kicaunews.com — Jika banyak yang beranggapan pengusaha muda yang sukses memulai karir dengan latar belakang keluarga konglomerat dan serba ada, hal itu tidak semuanya benar. Seperti yang dialami oleh pengusaha muda Indonesia Asal Bengkulu D Soeratman YB Ginting. Pengusaha yang memulai bisnisnya dari nol, Berbekal kerja keras dan usaha yang tidak kenal lelah ia terus bangkit meski beberapa kali gagal.

Di usianya yang masih tergolong muda, D Soeratman YB Ginting termasuk pengusaha muda sukses yang membawa harum nama daerahnya. Kini, ia telah membangun dan mengembangkan usaha yang terdiri dari PT. LSS Lemok Seko Sejahtera yang bergerak dibidang Pupuk yang bermarkas du Bengkulu ini, kini putra asal Bengkulu pun mulai melebarkan dan mengembangkan usahanya di dunia Property dan Baja. Kendati demikian, D Soeratman YB Ginting tetap rendah rendah hati. Bahkan, ia mengaku masih terus berupaya untuk mengembangkan bisnisnya.

Sebelum memiliki usaha sendiri, D Soeratman YB Ginting mengaku bahwa ia hanyalah mahasiswa Ekonomi di Gunadarma University dan aktif di berbagai organisasi kampus. Berbekal ilmu dikeorganisasian, D Soeratman YB Ginting terus mengembangkan jiwa enterpreneurnya di bidang usaha. Bermodalkan tekad yang kuat dan ikut usaha bersama teman-temannya dan Setelah merasa cukup pengalaman, D Soeratman YB Ginting mencoba untuk menjalani bisnisnya sendiri. Berbisnis Pupuk adalah sektor usaha yang dipilihnya untuk memulai bisnis. Dengan menjalani bisnis tersebut, Ia berharap bisa sukses.

Setelah sukses usaha di bidang pupuk D Soeratman YB Ginting pemilik Lemok Group juga mempunyai kepuasan batin tersendiri karena bisa membantu 350 orang yang berada diperusahaannya.

“Alhamdulillah, beberapa daerah sudah kami supply pupuk, seperti didaerah Jakarta-Surabaya-Medan-Semarang dan Balik Papan pun menjadi wilayah distribusi kami,” Katanya Saat ditemui dipabrik pupuk lemok Mojokerto jawa timur, senin 24/10/2016

Baca juga :  Perpanjangan PSBB, Satpol PP Kota Bekasi Siapkan Bambu sebagai Efek Jera Warga Pelanggar PSBB

Menjadi pengusaha, ia juga mempunyai visi yang mau digapainya. Pertama, mau membuat sejuta entrepreneur berhasil. Serta yang ke-2, dapat jadi saluran rezeki untuk orang lain. Untuk wujudkan visi itu, D Soeratman YB Ginting terus tidak pernah merasa puas. Ia terus mengembangkan jiwa enterpreneurnya dari Pupuk mulai merambah di Dunia Property dan Baja.

Seluruhnya usaha keras serta kegigihan D Soeratman YB Ginting nyatanya menghasilkan kemapanan finansial yang tidak ditujukan untuk dianya pribadi, namun juga untuk keluarganya serta untuk masyarakat. Meski begitu, kemapanan itu tidak bikin dirinya lupa masa-masa susah yang sempat dilaluinya, “Saya terus nikmati masa-masa sulit saat itu. Andaikata alami kegagalan lagi, saya meyakini dapat bangkit kembali“, kata suami Ir sri suprianti yusuf ini

yang membedakan dirinya dengan bisnis lain adalah penerapan sistem open management. Setiap perkembangan bisnis yang dia lakukan, termasuk hitungan untung rugi, investor bisa mengecek setiap saat dan dilaporkan dengan transparan.

“Prinsip saya adalah win win solution,” katanya.

Walau sudah terbilang sukses, D Soeratman YB Ginting tak pernah lupa bersyukur bahkan semakin ditingkatkannya. Terutama dalam membayar zakat, Itulah yang menjadi pegangan dan pedomannya dalam membangun usaha. (Iwan)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru