oleh

Luncurkan Program ODOJ, SMP Negeri 3 Parung Panjang Bentuk Karakter Siswa Religius

Kabupaten Bogor, KICAUNews.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Parung Panjang, Kabupaten Bogor, pada Jumat 14 Oktober 2016 pekan lalu, luncurkan Program One Day One Juz (ODOJ).

“Untuk program ODOJ ini baru sebatas guru pembimbing saja yang mengikuti dan bagi siswa yang mau ikut serta diwajibkan harus sudah bisa membaca Al Quran,” kata Kepala Sekolah SMP Negri 3 Parung Panjang Edi Juadi S.Pd., MM melalu pesan WhatsApp, Rabu (19/10/2016).

Edi juga menambahkan, membaca Alquran harus dibiasakan setiap hari dan juga bukan hanya menjadi kebutuhan melainkan harus bisa menjadi bagian dari keperibadian.img_20161020_080518_816

“Dengan rajin membaca Alquran dan dengan program ODOJ ini selain bernilai ibadah juga bisa membentuk karakter yang religius pada anak,” tuturnya.

Edi juga menjelaskan, membaca dan memahami isi Al Qur’an juga bisa membentengi anak dari perbuatan negatif, seperti kecanduan bermain gadget, merokok, narkoba dan minuman keras (miras).

“Program ODOJ ini sangat mudah di dalam pelaksanaannya, seperti anak bebas memilih waktu dan tempat untuk membaca Al Qur’an, waktunya pun hanya satu Minggu sekali dengan dibimbing oleh guru,” pungkasnya.( Sutrisno )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru