oleh

Pelayanan Dan Penegakan Hukum Pasti Nyata

Jakarta, Kicaunews.com – Seiring dengan pelaksanaan reformasi birokrasi Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik dijelaskan bahwa membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik yang dilakukan penyelenggara pelayanan publik merupakan hal yang harus dilakukan seiring dengan harapan dan tuntutan seluruh warga negara dan penduduk tentang peningkatan pelayanan publik. Demikian disampaikan Kepala Kanim Kelas 1 Tanjung Priok Zahlul Siregar di Kantor Kanim Kelas 1 Tanjung Priok, senin (17/10).

Zahlul menambahkan pembuatan paspor bisa selesai dalam waktu tiga hari. Selain itu untuk hari selasa dan jum’at Kanim Tanjung Priok memberikan pelayan early morning passport service yang dimulai dari jam 06.00 pagi dan sunset passport service berupa pelayanan pembuatan paspor sampai dengan jam 06.00 sore.Selain itu untuk mendisiplinkan staff Kanim dipasang maklumat pelayanandi dinding kantor. Yang isinya dengan ini kami menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai standar operasional pelayanan yang telah ditetapkan. Dan apabila kami tidak menepati maka kami siap menerima sanksi.

Dalam rangka menyambut hari Dharma Karyadhika seluruh pegawai pria memakai baju adat Betawi (Baju koko, peci dan sarung). Pegawai perempuan memakai kebaya. Kepada pemohon paspor untuk 15 orang pertama diberikan souvenir yang berisi susu, cemilan makanan ringan.

Untuk pelaksanaan kegiatan pada Kantor Imigrasi Tanjung Priok dengan tema ” Pelayanan Dan Penegakan Hukum pasti nyata tutup Zahlul. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru