oleh

Partai Berkarya Sudah Berbadan Hukum Dan Sah Sebagai Partai Politik

Jakarta, Kicaunews.com – Pada tanggal 17 Oktober 2016 partai Berkarya sudah berbadan hukum dan sah sebagai partai politik sesuai SK Menkumham Nomor : M.HH-20.AH.11.01 tahun 2016 tentang pengesahan perubahan AD/ART Partai Nasional Republik menjadi Partai Berkarya dan Nomor M.HH-21.AH.11.01 tahun 2016 tentang pengesahan perubahan susunan pengurus DPP Partai Berkarya periode 2016-202i.

Selanjutnya seluruh Pengurus DPP (Dewan Pimpinan Pusat) DPW (Dewan Pimpinan Wilayah/Provinsi) DPD (Dewan Pimpinan Daerah/Kabupaten/ Kota), DPC (Dewan Pimpinan Cabang/Kecamatan), Pimpinan Ranting/ Desa/ Kelurahan dan Pimpinan Anak Ranting RT-RW seluruh Indonesia sepakat untuk bekerja keras dalam mempersiapkan verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahun 2017 agar lolos sebagai peserta pemilihan umum (pemilu) 2019. Sudah terbentuk di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/ Kota dan beberapa daerah sudah sampai tingkat anak ranting RT-RW.

Dalam waktu dekat paling lambat akhir bulan ini Partai Berkarya melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) atau Musyawarah Nasional. Partai Berkarya adalah kelanjutan dari pembaharian, perubahan dan kerja sama Partai Nasional Republik (Nasrep) dan Partai Beringin Karya yang disepakati lahir pada tanggal 15 Juli 2016 bertepatan dengan hari lahir Ketua Majelis Tinggi/ Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya H. Hutomo Mandala Putra.
Partai berkarya adalah partai nasionalis melaksanakan demokrasi Pancasila. Selain itu akan dibentuk sayap-sayap partai untuk memperjuangkan kehidupan rakyat yang adil dan sejahtera.

DPP Partai Berkarya terdiri dari 112 orang orang pengurus. Ketua Majelis Tinggi Partai/ Ketua Dewan Pembina H. Hutomo Mandala Putra, Ketua Dewan Kehormatan Mayjen TNI (Purn) Muchdi PR, Ketua Dewan Pertimbangan Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno, Ketua Dewan Penasehat Mayjen TNI (Purn) Syamsu Djalal, Ketua Dewan Pakar Drs K.H. M.Ghozi Wahikb Wahab MA, Ketua Umum Neneng A. Tutty, S.H, Ketua Harian H.Achmad Goesra, SH, Msi, Sekretaris Jenderal DR H. Badarussin Andi Picunang dan Bendahara Umum Raden Mas Hendriyanto

Baca juga :  Partai Berkarya Siap Menjadi Peserta Pemilu 2019

Demikian paparan yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Berkarya Neneng A. Tutty SH dalam konferensi pers di Gedung Granadi Jl. J.H.R. Rasuna Said Jakarta, didampingi Ketua Dewan Pertimbangan, Ketua Dewan Pakar, Wakil Ketua Umum Ketua Harian, Sekjen dan Ketua-Ketua DPW, senin (17/10).(Sunarto)

Editor :  Rahmat Saleh
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru