oleh

Peringati Harkop Dinkop mengharapkan Koperasi bisa Maju, berkreatifitas dan sehat.

Tangsel. KICAUNews.com – Dengan mengusung Tema “ Reformasi Koperasi Menuju Ekonomi Berdikari “ Dinas Koperasi dan UKM mengelar Hari Koperasi Ke – 69 ( Harkopnas ) tingkat Kota Tangerang Selatan di Mulai Kamis tgl 13 s/d Minggu 16 Oktober 2016 di Jl. Pahlawan Seribu, BSD Serpong, Tangsel.

Setiap tanggal 12 Juli setiap Tahunnya Hari Koperasi diperingati, dan peringatan sebelumnya sudah dilaksanakan di Kota Jambi pada bulan Agustus 2016, setelah itu dilaksanakan juga peringatan hari koperasi tingkat Provinsi Banten bertempat di Citra Raya kab Tangerang pada bulan September2016.img_20161014_093600_713

Kepala Dinas dan UKM Tangsel Drs. H. Warman Saynudin mengatakan, selain memperingati Hari Lahir Koperasi yang ke 69, Dinas Koperasi dan UKM Tangsel juga mengadakan pameran produk – produk atau kreativitas yang dihasilkan oleh para 70 pelaku UKM binaan Koperasi yang ikut yang ada di Kota Tangsel.

Dirinya juga menjelaskan, Selain itu, pameran ini juga memberikan kesempatan kepada para pelaku UKM binaan koperasi Tangsel untuk memamerkan produk-produk kreativitas, Kuliner dan Inovasi kepada masyarakat Tangsel.

Saya merasa bangga karena IKM dan UKM di kota ini terus mengalami kemajuan, bukan hanya dapat menjual karyanya ke beberapa daerah di Indonesia, tetapi juga ke mancanegara.

Pameran ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada produk-produk UKM Kota Tangsel yang selama ini telah dibimbing untuk dapat mengembangkan lagi kreatifitas inovasi hasil produknya. Acara Bazar dan pameran ini juga memberi kesempatan kepada para pelaku UKM untuk mempromosikan serta memasarkan hasilnya kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Kota Tangerang Selatan. Tentunya, pameran ini memang tidak terbuka secara umum ,hanya diberikan kepada para anggota Koperasi Kota Tangerang Selatan saja, selain dengan pameran ini saya berharap kepada para anggota UKM untuk dapat juga memasarkan hasil produknya secara online dengan teknologi yang sudah canggih,seperti menggunakan media handphone, laptop dsb.”harapnya.

Baca juga :  Brimob Polda Jabar Kembali Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Kota Cirebon

Saya juga berharap, untuk kedepannya koperasi Kota Tangerang Selatan menjadi lebih maju dan berkreatifitas lagi, sehingga menjadi koperasi yang sehat dan kuat. Dengan Semangat Reformasi Koperasi Menuju Ekonomi Berdikari kita ciptakan koperasi yang bekualitas dan sehat , kamipun kedepannya tidak ingin banyak-banyak koperasi kalau koperasinya tidak dapat mereformasikan anggotanya yang hanya itu-itu saja, minimal satu koperasi itu beranggotakan 1000 UKM sehingga dapat memujudkan koperasi yang berkualitas dan berkreatifitas yang berbasis teknologi, katanya dalam sambutan pembukaan hari Koperasi ke 69 di Serpong-Kota Tangerang Selatan.

Ditambahkan Warman, setelah pembukaan ini akan dilangsungkan dengan seminar tentunya dengan tema “Hari Koperasi Tingkat Kota Tangerang Selatan Dengan Mewujudkan Ekonomi Berdikari” tentunya menjadi harapan Dinas agar kedepannya para koperasi binaan bisa lebih menunjukan kreatifitas, lebih maju, dan tentunya lebih berkualitas.

img_20161014_093146_610Sementara itu, Kepala Dekopinda Kota Tangsel Drs.H. Dudung Diredja memaparkan, dilihat dari konteks tema “Reformasi Koperasi Menuju Ekonomi Berdikari”, sama dengan membangunan ekonomi kerakyatan, maka pemerintah juga harus mereformasi kebijakannya untuk selalu berkiprah dan mendukung kepada ekonomi kerakyatan.

“Kita memang harus melakukan reformasi terhadap kepengurusan koperasi yang berada di Kota Tangsel. Karena anggota koperasi yang ada sekarang biasanya akan terus menuntut pelayanan yang instan, berdikari itu berdiri dikaki sendiri tetapi tidak menutup kemungkinan kita juga membutuhkan bantuan orang lain, seperti koperasi berdikari dengan kebijakan dari pemerintah yang menjadi regulator dan fasilitator.” tegas Dudung.

Dalam peringatan Harkopnas ke 69 tersebut, terlihat hadir, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Drs. H. Warman Syanudin, Sekretaris Dinas Koperasi Tangsel Drg. Dahlia Nadeak, Kepala Bidang Koperasi Tangsel Nurhayati, S. Ag, M.Pd, Kepala Seksi Penilaian Koperasi Tangsel Adi Supandi, Kepala Dekopinda Tangsel Dudung Direja, Kepala Dinas BP2T Tangsel Dadang Sofian, Sekretaris Disubkominfo Tangsel Taryono, Ketua Komisi 2 DPRD Tangsel, Ketua Kadin Kota Tangsel Ir. H. Kemal Pasya, Staf Bidang Perekonomian Tangsel, Camat Setu Wahyudi, Lurah Buaran, staf Dinas Koperasi Tangerang selatan dan para tamu undangan ( Adv )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru