oleh

STEMA FEST, STEMA CUP DAN COPPA DE STEMA

Tangsel, KICAUNews.com – Potensi-potensi muda telah bermunculan seiring dengan perkembangan dunia. Keterbukaan mereka mengenai hal-hal baru membuat generasi muda saat ini terus mengasah kompetensi mereka agar mampu bersaing secara global. Kompetensi-kompetensi tersebut diwujudkan melalui kegiatan formal yang dikemas dalam kegiatan Belajar Mengajar, dan juga melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang diarahkan untuk mengembangkan kreatifitas siswa baik yang bersifat akademik maupun non akademik. Hal ini tidak lepas dari peran serta beberapa pihak yang memberikan support dan ruang kepada para pelajar untuk mengaktualkan kreativitas dan sportivitas mereka dalam sebuah kompetisi.img_20161008_105421_690

Sebagai bentuk dukungan dalam mengaktualisasikan kreativitas dan sportivitas siswa, Stella Maris BSD mengadakan kompetisi antar sekolah yaitu Stema Fest (TK,SD), Stema Cup (SMP) dan Copa De Stema (SMA) yang diadakan dari tanggal 03 Oktober 2016-14 Oktober 2016 dengan diikuti 30 sekolah se-JABODETA sebagai peserta dalam kompetisi ini. Adapun kompetisinya yaitu Basket, futsal, Matematika, cerdas cermat, scrable game, fashion show, tari kreasi, foto ceria, kreasi kokoru, solo vocal, vocal group, madding, modern dance, lomba menulis cerita pendek, dan painting group.

Malam puncak acara akan diadakan Pentas Seni Budaya yang bertemakan “Budaya Lokal Membawa Karakter Bangsa” yang berlangsung pada Sabtu, 15 Oktober 2016 pukul 07.30-selesai WIB yang bertempat Sekolah Stella Maris BSD Jl. Artha Kencana C1 No.1 Kencana Loka, BSD -Tangerang Selatan. Acara malam puncak dimeriahkan oleh performance dari siswa seperti modern dance dan band dari siswa dan guru Stella Maris BSD. Selain itu, yang tak kalah menariknya FORSIS (Forum Orangtua Siswa) turut andil dalam memeriahkan malam pentas seni tersebut.

Stella Maris secara konsisten berkomitmen membangun Generasi Platinum untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Generasi yang tidak hanya terpaku pada aspek pendidikan akademik saja, tapi mereka juga turut serta menciptakan keseimbangan antara aspek pendidikan akademik dan non-akademik, membangun potensi-potensi yang ada dalam diri mereka.
Stella Maris juga menciptakan dan menumbuhkan karakter-karakter entrepreneur kepada para siswa/i sejak di usia dini seperti percaya diri, komunikatif dan berani untuk tampil di muka umum melalui berbagai performances yang ditampilkan. Stella Maris – School of Future Entrepreneur.( Sutrisno )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru