banner 728x250

Ahok Hina Ayat Al-Quran, AA Gym: Ini Perbuatan Melampaui Batas

  • Bagikan
Aa Gym
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Video pidato Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Kepulauan Seribu belakangan menjadi viral, pasalnya didalam pidatonya Ahok melecehkan Al-Qur’an surat Al Maidah ayat 51 sebagai kitab yang membodohi Umat Islam sehingga menimbulkan kecaman keras berbagai pihak.

Bahkan, Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar pun angkat bicara. Dalam video Youtube yang berdurasi 7 menit tersebut, Aa Gym menyebut, perbuatan Ahok sudah melukai hati umat islam dan melampaui batas.

banner 336x280

“Pernyataan Ahok terhadap Al Quran dengan tidak pada tempatnya, dengan cara yang tidak pada tempatnya ini adalah perbuatan melampaui batas, ini adalah perbuatan tercela, ini adalah perbuatan yang menimbulkan konsekuensi, “ tegas Aa Gym.

Sangat dimaklumi, Sambungnya jika umat islam merasa tersinggung, merasa terluka oleh pernyataan Cagub Petahana DKI Jakarta, Ahok.

“Kepada Umat Islam seluruhnya bahwa takdir adanya kejadian ini adalah ladang untuk beramal dan pencerah pemikiran serta sikap kita. Ini alat ukur apa hati kita tersinggung atau tidak. Kalau kita merasa biasa-biasa saja Alquran diremehkan, maka itu menunjukkan kadar keimanan kita yang masih rendah,” kata Aa Gym.

Aa Gym mencontohkan, andai kata kita tersengat merasa terluka, maka ini kita syukuri bahwa kita masih peduli dan menghormati kalam Allah. Namun pada saat yang sama, kita pun harus menyikapi orang yang melampaui batas ini dengan sikap yang ada dalam koridor akhlakul karimah. Islam tidak mengenal kezaliman terhadap siapa pun.

“Karena itu, kita sikapi perbuatan Ahok ini dengan sikap yang tidak melampaui batas. Bahkan menunjukkan bagaimana Islam menyikapi dengan sikap terhormat akhlakul karimah. Sebaiknya kita ingatkan saudara Ahok bahwa perbuatan ini perbuatan yang sangat salah, dianjurkan untuk memohon maaf secara terbuka kepada umat Islam, diakui dengan jujur dan tidak boleh mengulanginya lagi,” katanya.

Baca juga :  Begini Cara Ansor di Way Kanan Jihad Bela Islam

Dan andaipun sudah meminta maaf terbuka, umat Islam adalah pemaaf. Namun, jikalau tidak merasa bersalah dan tetap melakukan perbuatan seperti ini, Aa Gym pun menyarankan untuk menyelesaikan dalam koridor hukum. “Kita tuntut keadilan lewat koridor yang benar-benar diharapkan bisa menuntaskan ini dengan sikap yang adil”.

Pemimpin yang beda akidah tidak bisa memahami apa yang kita muliakan, apa yang kita hormati. “Sulit bagi pemimpin beda akidah tidak akan pernah memulikan Allah karena tidak mengimaninya, ” katanya.

“Tidak akan bisa menghormati Alquran karena tidak mengimaninya. Tidak akan bisa menghormati dan memuliakan Rasulullah SAW sebagaimana mestinya karena tidak mengimaninya. Nyatalah bahwa Alquran, 7 ayat memerintahkan kita untuk tidak memilih yang berbeda akidah, karena memang tidak akan pernah bisa memuliakan Allah, memuliakan kalam Allah, memuliakan rasulullah sebagaimana mestinya,” tandasnya menegaskan. (Jeffry)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *