oleh

Pembelajaran Sikap dan Akhlak Baik Point Penting Mendidik Siswa

Kota Tangerang, Kicaunews.com – Kepala Sekolah bertanggung jawab atas penyelenggaraan kegiatan pendidikan, administrasi sekolah, pembinaan tenaga kependidikan lainnya serta pendayagunaan serta memelihara sarana dan prasarana sekolah.

Hal itu dikatakan Hj. Sawiyah Spd selaku Kepala Sekolah SDI Al-Hasanah kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini.

Menurut Sawiyah, Kepala Sekolah harus mampu berfungsi sebagai edukator, manajer, administrator, supervisor, leader, inovator, motivator.

“Namun, seiring berkembangnya zaman menuju globalisasi Kepala Sekolah dapat menyesuaikan diri sesuai dengan fungsinya sebagai Kepala Sekolah yang professional, “ tutur Sawiyah.

Masih kata Sawiyah, perkembangan kemajuan ilmu dan teknologi di abad modern yang sangat pesat telah mewarnai seluruh kehidupan manusia. “Atas dasar itulah SDI Al-hasanah mendesain kurikulum dengan memadukan kurikulum pendidikan dasar yang akomodatif, “ ujarnya.

“Dengan perkembangan zaman yang begitu pesat diharapkan kurikulum yang kami terapkan dapat memfilter akses negative, dimana dengan menanamkan budi pekerti berdasarkan nilai-nilai agama dengan menumbuhkan kepribadian muslim yang memadukan antara pengetahuan umum dan pengetahuan agama agar seimbang,” tandasnya.

Lanjutnya, Ia akan melanjutkan kiprah SDI Al-Hasanah dalam menuai prestasi di bidang akademik dan non akademik yang dipimimpin Kepala sekolah sebelumnya, H. Yusuf Tahri.

Dimana Mendidik siswa berprestasi dan berahlak mulia menjadi tujuan setiap sekolah. Ini yang diterapkan di SDI Al-Hasanah Ciledug Kota Tangerang.

“Dalam mendidik siswanya tak hanya ilmu akademik saja yang diberikan. Namun, pembelajaran sikap dan akhlak yang baik juga menjadi point yang sangat penting,” tandasnya. (Bumi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru