oleh

Menciptakan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kodim 0506/Tgr adakan Baksos

Tangerang. KICAUNews.com– Melalui HUT TNI ke 71 Tahun Kodim 0506/Tgr mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan diwilayah Koramil 02/Batuceper yang beralamat di lapangan kokun Kp. Rawa Kucing Rt.04/06 Kel. Mekar sari Kec. Neglasari Kota Tangerang. Rabu ( 28/9/16). Tema yang diusung dalam kegiatan baksos kali ini yaitu “ Melalui HUT TNI Ke 71 kita mantabkan Jatidiri AD dan kemanunggalan TNI Rakyat guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat Mandiri dan Berkepribadian “.

Adapun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dalam baksos tersebut antara lain pengobatan umum kepada 675, Donor darah kepada 250 pasien, Sunatan massal kepada 50 pasien, pembagian kacamata baca kepada 400 orang, pemasangan KB kepada 125 pasien, pembagian sembako sebanyak 1500 paket dari Dian Mandiri Foundation. Disamping itu kegiatan ini dimeriahkan juga oleh Marchingband SMKN 6 Kota Tangerang serta kesenian Barongsai Kota Tangerang.

Dalam sambutan pembukaannya Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin mengatakan Tujuan Baksos ini untuk membantu meringankan beban masyarakat Kota Tangerang yg kurang mampu, Membantu pelayanan masyarakat di bidang kesehatan dan Terwujudnya kemanungalan TNI dengan Rakyat

Sambutan Wakil Walikota Tangerang Drs. H.Sachrudin Saya ucapkan terimakasih yg sebesar besarnya terhadap TNI yg mempunyai kepedulian terhadap Masyarakat Kota Tangerang, TNI sebagai contoh untk Masyarakat Kota Tangerang yg punya kepedulian terhadap Masyarakat yg kurang mampu khususnya di Kota Tangerang.

Sambutan Pangdam Jaya yang dibacakan oleh Asterdam Kasdam Jaya Kolonel Inf Arudji Anwar ” Kegiatan ini bukti kepedulian TNI terhadap Masyarakat, Kegiatan Baksos ini merupakan wujud kegiatan Kodam Jaya secara nyata, Kami ucapkan terimakasih atas terwujudnya kegiatan Baksos ini mudah-mudahan berguna bagi Masyarakat, dan disamping kegiatan Baksos ini,TNI juga melakukan Renovasi Rumah Veteran sebanyak 80 unit yang tersebar di wilayah Bekasi,Jakarta dan Tangerang.

Baca juga :  Sulit Air Bersih dan Rawan Bencana, PLT Desa Parakanmangu Angkat Bicara

Baksos Kesehatan Melibatkan 18 orang Dokter terdiri dari 11 orang Dokter umum, 3 orang Dokter Bedah dan 4 orang Dokter Gigi Pimpinan Kol Ckm Daniel Hendrik Manueke Kakesdam Jaya. Serta dibantu oleh beberapa perawat/suster Rumah Sakit Daan Mogot dan RS.Kesdam Jaya.

Acara dihadiri oleh Ka Bekangdam Jaya , Kasrem 052/Wkr Letkol Inf Firdaus.A, Dandim 05 06/Tgr Letkol Inf Achiruddin, Wakapolres MetroTangerang Kota AKBP Erwin Kurniawan dan Wakil Walikota Tangerang Drs.H.Sachruddin, Tokoh Agama, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Daerah Kecamatan Neglasari (Sutris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru