oleh

Pentingnya menjaga kesehatan tubuh

KICAUNews.com- Kesehatan tubuh sangat – penting bagi kelangsungan rutinitas sehari-hari. Untuk itu daya tahan tubuh sangat diperlukan. Terutama agar tidak terserang berbagai penyakit, termasuk demam berdarah yang saat ini banyak menyerang masyarakat.

Setiap orang pasti mendambakan agar tubuhnya senantiasa sehat, fit dan terhindar dari serangan penyakit. Seperti kebanyakan orang berpendapat, lebih baik menjaga daripada mengobati. Meskipun memiliki rutinitas yang menggunung namun tetap saja kesehatan harus dijaga agar kesibukan rutinitas sehari-hari tidak terganggu oleh penyakit.

Untuk memiliki tubuh yang sehat, tidak bisa langsung instan. Yang terpenting adalah pola makan yang sehat dan jangan lupa berolahraga. Selain makan yang teratur, makan makanan yang sehat dan berolahraga, jika perlu Anda dapat mengonsumsi suplemen yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dan tentunya Anda harus menentukan suplemen yang bagus untuk tubuh Anda.

Bagimana Agar Tubuh Tetap Fit:

1.Makan yang teratur agar metabolisme tubuh pun teratur.
2.Perhatikan gizi makanan. Makanan bergizi adalah makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna dan mengandung unsur-unsur (karbohidrat, lemak, protein, mineral, dan lainnya) yang dibutuhkan oleh tubuh.
3. Istirahat yang cukup. Karena kurang istirahat dapat mengakibatkan penurunan terhadap daya tahan tubuh.
4. Olahraga yang teratur. Tidak perlu berolahraga terlalu berat dan berlebihan, asalkan dilakukan secara teratur.
5. Untuk penderita demam berdarah pilihlah suplemen makanan yang sesuai dengan kebutuhan penderita demam berdarah. Daun jambu biji serta elektrolit yang dapat membantu peningkatan trombosit tubuh, juga mengandung vitamin dan mineral penting lainnya.

Penting bagi kita semua untuk menjaga kesehatan kita dikarenakan harga yang sangat mahal untuk sebuah kata bernama “SEHAT” . Seperti kata pepatah “LEBIH BAIK MENJAGA DARIPADA MENGOBATI” tampaknya mengacu kepada sebuah prinsip hidup bahwa sesuatu yang dijaga akan lebih berarti daripada memperbaiki kerusakan yang ada.( Sutrisno)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru