oleh

Minim Fasilitas di Pagelaran TGIF-WTA 2016, Kemana Anggaran 18 M?

Tangsel, Kicaunews.com – Pemeritah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan gelontorkan 18 miliar anggaran APBD 2016 untuk menyelengarakan pagelaran akbar bertaraf internasional Tangerang Selatan Global Innovation Forum (TGIF)-World Technopolis Association (WTA) di Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Serpong, sangat minim fasilitas.

Lensa camera awak media tertuju pada satu lokasi, Media Center yang merupakan tempatnya pusat informasi. Tak terkecuali para jurnalis Asing yang meliput agenda tersebut. Media Center yang berlokasi di Green Building ini tidak dilengkapi sarana dan prasarana. Mulai dari internet, informasi soal TGIF sampai penunjang lainnya.

Oleh karena itu, Pemkot Tangsel melalui perangkat kerjanya memita maaf atas kurangnya fasilitas yang dimaksud. “Ini akan kami koreksi,  dari kekurangan ini kami belajar,  semoga pelaksanaan yang masih dua hari lagi kekurangan tersebut dapat kami perbaiki, ” kata Asisten Daerah (Asda) III Kota Tangsel, Nur Slamet, kepada awak media dalam pertemuan terbat, di Kampung Angrek Resto  Jalan Raya Victor No. 81, Serpong, Rabu (21/9/2016) siang.

Ia mengatakan timnya bekerja tidak maksimal karena baru pertama kali menyelenggarakan even internasional. Ke depan semoga ada perbaikan-perbaikan. Ia pun mengusahakan akan melakukan perbaikan, termasuk menyediakan komputer dan akses internet. “Hari kedua pelaksanaan masih banyak kekurangan. Kita akan perbaiki sisa waktu acara, secepatnya akan diperbaiki,” imbuhnya.

Sebelumnya, beberapa awak media yang meliput kegiatan internasional ini mengkritisi kesiapan panitia TGIF – WTA 2016 dalam memersiapkan media center yang dinilai tidak layak oleh para pemburu berita di acara tersebut. Fasilitas yang seharusnya disiapkan panitia di sama sekali minim.

“Tidak ada komputer, akses internet dan manual acara TGIF-WTA 2016 serta pemandu atau translater bagi para jurnalis dari manca negara lain, sebagian dari mereka bahkan sempat bertanya pada kami mengenai jadwal dan keperluan lainnya, saya menjawab apa adanya karena minim informasi terkait kegiatan ini,” terang salah satu wartawan yang ikut meliput kegiatan TGIF 2016. ( Sutrisno)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru